Pangdam Apresiasi Penanganan Covid-19

MONITORING: Pangdam XII/Tanjungpura saat tiba di Bengkayang, sekaligus persiapan giat monitoring posko satgas covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkayang, pada Kamis (29/7) pagi.Sigit Adriyanto/Pontianak Post

BENGKAYANG– Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad beserta rombongan dari unsur forkopimda Kabupaten Bengkayang melakukan monitoring posko PPKM mikro, pada Kamis (29/7) pagi. Adapun salah satu lokasi yang ditinjau oleh rombongan adalah posko PPKM Mikro di sekitar Kecamatan Bengkayang dan juga di desa Suka Maju, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam turut mengapresiasi persiapan tim Satgas covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkayang yang dinilai sangat baik dari sisi persiapan penanganan. Hal tersebut dikatakannya setelah meninjau kesiapan posko PPKM Mikro di sekitaran Makoramil 1202/Bengkayang.

“Saya rasa untuk persiapan, mereka (satgas covid-19 Kabupaten Bengkayang) sudah sangat paham. Terutama untuk menentukan apa-apa saja yang harus dilakukan,” kata Pangdam saat diwawancarai awak media.

Terlebih, sambungnya, apabila berkaca dari kasus-kasus covid-19 yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkayang mengalami penurunan. Dia berharap, agar kondisi ini tetap terjaga.

“Sehingga kalau bisa terwujud, dalam minggu ini untuk Kabupaten Bengkayang dari yang sebelumnya zona oranye bisa jadi zona hijau dari penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Disamping itu, pria yang karib disapa Nur Rahmad tersebut menilai bahwa baiknya penanganan covid-19 ini tentunya tak lepas dari peran masyarakat. Berkenaan dengan itu, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut proaktif dalam hal penanganan covid-19, terutama dengan menaati protokol kesehatan (prokes) yang telag ditetapkan.

“Disini kita perlu bahu-membahu dan bersatu padu untuk menjaga wilayah kita. Mulai dari tingkat Kecamatan, hingga desa bahkan ke tingkat RT,” ajaknya.

“Jadi semuanya tak lepas dari peran aktif masyarakat. Maka dari itu, kesadaran dari tiap-tiap elemen sangat diperlukan dalam rangka memutus atau menghentikan penyebaran covid-19 ini sendiri,” tutupnya. (Sig)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!