Pangdam XII Tanjung Pura Dukung Pelayanan Sejuta Akseptor

PONTIANAK-Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, mendukung kegiatan pelayanan sejuta akseptor yang bakal dilakukan 29 Juni mendatang sebagai rangkaian puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Namun ia berpesan, dalam pelayanan serentak di 14 kabupaten kota di Kalbar itu, tetap mengikuti standar kesehatan penanganan covid-19.

“Di tengah pandemi covid-19, program pelayanan sejuta akseptor oleh BKKBN sangatlah baik. Tentu dalam pelayanannya nanti juga harus memperhatikan protokol kesehatan,” kata  Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, usai pengambilan video kegiatan Harganas ke 27, di kantornya, Senin (15/6) siang.

Ia beserta jajarannya akan ikut serta membantu program tersebut agar berjalan lancar. Tentunya dimasa pandemi saat ini, program yang dijalankan juga dengan cara baru. Mudah-mudahan saja, apa yang menjadi target BKKBN bisa berjalan maksimal.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat Kalbar untuk bersama-sama mendukung program pelayanan sejuta akseptor. Karena dengan mendukung program ini, juga bisa mengendalikan penduduk di negara Indonesia.

Sementara itu, Kepala BKKBN Kalimantan Barat, Tenny Calvenny Soriton, menuturkan, kedatangannya menghadap Pangdam XII Tanjungpura guna meminta dukungan buat kegiatan Harganas ke 27 tingkat Provinsi Kalbar. Dimana dalam kegiatan itu, salah satunya terdapat pelayanan sejuta akseptor dengan sasarannya masyarakat.

Rencana pelayanan sejuta akseptor ini dilaksanakan 29 Juni mendatang. Kegiatannya dilakukan di 14 kabupaten kota di Kalbar, dengan tempat di fasilitas kesehatan.

Selain pelayanan sejuta akseptor, BKKBN juga mengadakan lomba pelayanan kesehatan disetiap Kodim. “Dalam penilaian akan dilihat jumlah pemasangan KB dan kualitas pelayanan. Nanti yang terbaik akan kami berikan award,” katanya.

Tenny menambahkan lomba yang diadakan ini dilaksanakan BKKBN. Namun untuk tingkat provinsi juga akab dilaksanakan dengan cakupan antar Kodim yang memiliki rumah sakit.(iza)

error: Content is protected !!