Pangkas Lemak dengan Kopi Campur Minyak Kelapa Murni

Ilustrasi minyak kelapa murni. (Hindustan Times)

Setiap orang punya kesukaan dan hobi sendiri saat membuat dan menyeruput kopi. Ada yang lebih suka ditambah gula atau susu. Tapi ada juga yang suka ditambah madu, gula merah atau kayu manis, atau bahan herbal lainnya seperti jahe.

Ternyata, minum kopi juga bisa ditambahkan bahan sehat lainnya seperti minyak kelapa murni dikenal Extra Virgin Coconut Oil (EVCO).

Dilansir dari Pink Villa, Minggu (12/1), metodenya cukup sederhana. Siapkan cangkir, tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa dan kemudian tuangkan kopi panas di atasnya dan aduk rata lalu segera minum.

Penelitian menunjukkan bahwa kopi yang dicampur minyak kelapa, dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh dan memberi dorongan pada tingkat metabolisme.

Bahkan, ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang, ramuan ini meningkatkan pergerakan usus dan membantu menenangkan usus dengan lebih efisien. Kandungan lemak dari minyak dan kafein bisa berkolaborasi.

Dalam laman NDTV disebutkan minyak kelapa murni berasal dari biji kelapa segar, yang tidak terkena panas atau bahan kimia. Hanya minyak murni alami yang memancarkan aroma dan rasa yang kuat. Minyak kelapa murni dapat memberi lebih banyak manfaat kesehatan dan bisa membantu penurunan berat badan.

Sebuah penelitian, yang diterbitkan dalam Jurnal Nutrisi Klinis Asia Pasifik, menjelaskan bahwa minyak kelapa murni  diproduksi tanpa menggunakan pelarut kimia apa pun atau suhu tinggi. Dan bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

“Minyak kelapa biasa mengandung lemak jenuh, yang meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh dan juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Sedangkan minyak kelapa murni juga bisa menjaga kadar gula stabil, yang pada gilirannya, membantu dalam memangkas lemak berlebih,” tegas Konsultan Kesehatan dan Gizi Simran Saini.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

error: Content is protected !!