Pansus DPRD Kunjungi Dua Desa Yang akan Dimekarkan

DIMEKARKAN: Pansus DPRD Kabupaten Sambas kunjungi Desa yang akan dimekarkan di Kecamatan Paloh.ISTIMEWA

SAMBAS – Panitia khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas mendatangi Desa Arga Pura dan Sapak Hulu Trans. Kegiatan ini dalam rangka penuntasan Raperda pemekaran dua desa yang terletak di Kecamatan Subah.

Camat Subah, Drs Efendi menyambut baik kunjungan kerja pansus DPRD Kabupaten Sambas. Diharapkan ini menjadi bagian percepatan penyelesaian Raperda untuk realisasi pemekaran Desa Arga Pura dan Sapak Hulu Trans. “Kami berharap, kunjungan kerja pansus menghasilkan percepatan 2 desa persiapan ini menjadi definitif,” kata Camat Subah.

Sebagai pemerintahan di tingkat kecamatan. Pihaknya siap memberikan dukungan terkait persiapan menjadikan dua desa tersebut definitif. Kecamatan, juga terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak desa yang akan dimekarkan. “Pemekaran desa merupakan keinginan masyarakat, mereka mengharapkan bisa cepat direalisasikan, dan ini mendapatkan respon baik dari perwakilan rakyat di DPRD Kabupaten Sambas,” katanya.

Kades Bukit Mulia selaku desa induk dari Desa Persiapan Arga Pura, R Khoiri menyebutkan dengan dimekarkan desanya, akan mendorong kesejahteraan masyarakat. Baik desa induk maupun hasil pemekaran kedepannya, secara ekonomi bisa menopang kebutuhan sendiri. “Perputaran uang kami perbulannya bisa mencapai kurang lebih 4 hingga 5 Miliar Rupiah. Kami yakin, kondisi perekonomian di desa kami, baik induk maupun persiapan tetap akan sejahtera jika sudah dimekarkan,” katanya.

Sebagai desa induk, Khoiri menyatakan, desa persiapan Arga Pura sudah sangat siap menjadi desa definitif. “Selama kurang lebih sudah setahunan ini, desa persiapan Arga Pura dibentuk, secara pandangan kami desa induk, desa persiapan ini kami anggap layak, contohnya saja kondisi penyambutan kunjungan kerja pansus ini, didukung penuh secara mandiri oleh desa persiapan,” kata Khoiri. (fah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!