Pantai Dayang, Sensasinya Bak Pantai Sungguhan

Suasana Pantai Dayang, destinasi wisata baru di Kota Singkawang siap memanjakan wisatawan Kalbar.

SINGKAWANG – Satu lagi destinasi wisata baru di Kota Singkawang. Pantai Dayang Resort yang bersebelahan dengan Dayang Resort Singkawang.

Jika Anda ingin merasakan sensasi pantai buatan maka disinilah tempatnya. Hamparan pasir putih lengkap gazebo ala- ala pantai siap memanjakan diri Anda. Dengan kolam renang yang luas disertai fasilitas toilet serta pembilasan diri usai mandi, pantai ini semakin terlihat sempurna.

Pantai Dayang Resort ini juga dilengkapi seluncuran raksasa yang siap pakai guna menambah hiburan saat berenang. Tak sekadar itu, ada spot swafoto menarik disiapkan di destinasi ini lewat pajangan buah nanas dan buah kelapa, khas pemandangan ala pantai. Semuanya tampak epic dan berasa seperti liburan di pantai sesungguhnya.

Destinasi di kawasan masuk Kota Singkawang ini baru saja diresmikan, 29 April 2021 lalu. Alhasil destinasi pantai buatan ala Dayang Resort pas sekali mengisi liburan Idul Fitri tahun ini. Atau sekadar menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sebagai wujud syukur beroperasinya destinasi yang terhubung dengan kawasan Dayang Resort hingga Dusun Dayang ini, Owner Dayang Resort Henny Suryani didampingi suami menggelar prosesi potong tumpeng. Turut hadir menyaksikan pemotongan tumpeng Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Ekonomi Kreatif Heri Apriadi, Wakil Ketua DPRD Singkawang Sumberanto Tjitra, dan Ketua PHRI Singkawang Mulyadi Qamal. Hadir pula para undangan lainnya yang ikut menyaksikan dan merasakan langsung keindahan destinasi wisata baru ini.

“Pantai Dayang ini merupakan wujud mimpi kami, khayalan kami keinginan memiliki pantai. Pantai Dayang Resort inilah persembahan bagi masyarakat penikmat wisata di Kalbar umumnya serta Singkawang dan sekitarnya, ” tukasnya.

Destinasi wisata baru ini, lanjut Henny, juga wujud komitmen Dayang Resort dalam rangka mamajukan pariwiasata di Kota Singkawang dan Kalbar pada umumnya. Meski saat ini diselimuti wabah Covid-19, Dayang Resort ingin terus berkembang dan memajukan pariwisata nasional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga Covid-19 cepat berlalu, pariwisata tetap maju. Pantai Dayang ini kami persembahkan kepada warga, keluarga Kalbar untuk datang menikmati wisata yang kami sajikan, ” harapnya.
Sementara itu, mewakili Wali Kota Singkawang, Heri Apriadi mengapresiasi Pantai Dayang ini. Menurut dia, bertambahnya destinasi wisata baru di Singkawang ini akan memacu laju pertumbuhan dunia kepariwisataan di Kota Singkawang dan Kalbar umumnya.

“Selamat atas peresmian Pantai Dayang ini, semoga kedepan pariwisata di Singkawang semakin maju meski dalam suasana pandemik Covid-19 saat ini, ” katanya.

Heri Apriadi juga menyampaikan siapapun berkunjung ke Singkawang silakan mampir menikmati indahnya sensasi Pantai Dayang ini. “Tetap sehat dan terapkan protokol kesehatan demi keselamatan kita semua, ” ajaknya.

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Singkawang Mulyadi Qamal mengungkapkan hadirnya Pantai Dayang ini tentu saja merupakan salah satu alternatif tujuan wisata bagi masyarakat. “Ini bukti nyata bahwa pengusaha pengusaha Singkawang yang berkecimpung di dunia pariwisata berkomitmen memajukan pembangunan daerah,” katanya.

Ia berharap dengan dibukanya destinasi wisata baru ini, tahun ini dan kedepannya masyarakat atau wisatawan akan semakin ramai ke Singkawang meski dalam kondisi pandemi.

PHRI Kota Singkawang tegasnya senantiasa berkomitmen membantu pemerintah dalam pencegahan dan penularan Covid-19. Salah satunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kami komitmen menerapkan protokol kesehatan sekaligus membangkitkan perekonomian di sektor pariwisata, ” pungkasnya. (har)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!