Pantau Distribusi Bantuan Beras

BANTUAN: Perwakilan setiap desa di Kecamatan Sungai Raya mengangkut beras bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Beras tersebut kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. IST

SUNGAI RAYA– Sebanyak 17.957 kepala keluarga di 20 desa Kecamatan Sungai Raya yang tedampak wabah Covid-19 akhirnya mendapatkan bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Bantuan beras dengan total sebanyak 359.140 kilogram tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan ke Camat Sungai Raya, Suhari pada Senin (4/5).

Selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan ke masyarakat penerima melalui perwakilan masing-masing kepala desa. “Penyerahan bantuan beras ini merupakan tindak lanjut surat Gubernur Kalimantan Barat tentang bantuan masyarakat dampak Covid-19 atau virus corona,” jelas Muda usai penyerahan bantuan di Halaman Kantor Camat Sungai Raya.

Ia berharap Camat Sungai Raya hingga para kades bisa terus memantau proses penyaluran bantuan beras tersebut sehingga benar-benar tepat sasaran dan tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Kata Muda, sejak 11 April 2020, beras bantuan dari Pemprov Kalbar Barat sudah disalurkan untuk sebagian kecamatan di Kubu Raya. Terentang menjadi kecamatan pertama yang menerima penyaluran. Di Kubu Raya, prioritas pendistribusian dimulai dari kecamatan-kecamatan terjauh yang berada di wilayah perairan.

“Harapan kita mudah-mudahan apa yang sudah pemerintah daerah lakukan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah kita sama-sama menghadapi kesulitan yaitu wabah virus corona ini,” ucapnya.

Camat Sungai Raya, Suhari menambahkan, adanya bantuan ini tentu sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Saya juga sudah berkoordinasi dengan para kades untuk memantau proses pendistribusian bantuan sehingga benar-benar tepat sasaran,” pungkasnya. (ash)

 

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!