Pantau Penyaluran, Bupati Pastikan Bantuan Pangan Tepat Sasaran

Bupati Landak Karolin Margret Natasa memantau penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Sabtu (23/5). Foto Humas Pemkab

NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa memantau penyaluran bantuan pangan berupa beras untuk masyarakat Kabupaten Landak yang terdampak Covid-19. Kali ini penyaluran bantuan Bupati Landak di Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Sabtu (23/5).

“Untuk Kabupaten Landak sendiri telah terdistribusi bantuan beras untuk 37 ribu Kepala Keluarga yang tersebar di 13 kecamatan dan 156 desa. Prosesnya sudah selesai, paling tidak sudah sampai di desa, dan sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” terang Karolin.

Untuk desa Amboyo Inti sendiri bantuan pangan yang diberikan sebanyak 34.820 kg beras. Bupati Landak berharap bantuan yang diberikan ini dapat menjangkau masyarakat yang sangat memerlukan.

“Semoga juga dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah ini bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang memang membutuhkan, dengan situasi dan kondisi Pandemi COVID-19 ini,” harapnya.

Sebelumnya juga bantuan pangan ini telah disalurkan Bupati Landak di Desa Hilir Kantor yang mendapat sebanyak 47.320 kg beras yang akan diterima oleh 2.366 Kepala Keluarga.

Selain itu, Bupati Landak menyampaikan bahwa selain adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Landak, sebelumnya sebanyak 57 ribu KK masyarakat juga telah diberikan bantuan pangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah disalurkan satu tahap dan akan kembali disalurkan ditahap berikutnya.

“Baru disalurkan satu tahap dan nanti akan ada lagi penyaluran tahap kedua dari Bapak Gubernur,” pungkas Karolin.

Sementara itu, Kepala Desa Amboyo Inti Sugito menyampaikan bantuan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten ini akan segera disalurkan merata untuk masyarakat yang masing-masing akan memperoleh sebanyak 10 kg Beras.

“Terimakasih kepada Pemda Landak atas bansos terkait Covid-19 ini. Beras ini akan dibagi ke seluruh warga desa Amboyo Inti dengan pembagian rata masing-masing KK memperoleh satu karung beras, 10 kg,” terang Sugito.

Sugito menegaskan bantuan diberikan dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun. Dirinya berharap bantuan dari Pemerintah Kabupaten Landak ini dapat meringankan beban warga.

“Beras dibagikan secara gratis kepada warga, tidak ada pungutan. Semoga Bansos ini dapat sedikit meringankan beban warga,” kata Sugito. (mif)

loading...