Pantauan CCTV TMC, Jalanan Kota Lengang

SEPI:Kasat Lantas Polres Singkawang Syaiful Bahri, saat menunjukkan tampilan situasi lalu lintas di kota ini. Har/Pontianak Post

SINGKAWANG–Penyebaran wabah Covid-19 berdampak pada aktifitas masyarakat. Seperti terlihat pada situasi arus lalu lintas di Kota Singkawang akhir-akhir ini mengalami penurunan, arus lalu lintas cukup lengang.  Hal tersebut dapat dipantau melalui CCTV dititik-titik persimpangan yang terkoneksi ke ruangan TMC Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang.

Dengan situasi arus lalu lintas yang lengang di Kota Singkawang menunjukkan bahwa masyarakat mengindahkan intruksi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kota Singkawang untuk beraktifitas didalam rumah saja dan keluar jika ada hal-hal yang mendesak. Tujuannya demi keselamatan diri sendiri, sanak saudara, keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

“Dengan CCTV yang terkoneksi ke TMC Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang, selain dapat memantau arus lalu lintas di Kota Singkawang pasca penyebaran wabah Covid-19 ini juga kita dapat memonitor kegiatan-kegiatan masyarakat. Misalnya masih ditemukan masyarakat yang nekat melakukan perkumpulan dalam situasi darurat seperti ini. Akan kami turunkan personel ke lapangan guna melakukan himbauan kepada yang bersangkutan.” jelas Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, SIK melalui Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Syaiful Bahri,S.IP. Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang juga bersinergi dengan Dinas Perhubungan dalam pemantauan arus lalu lintas di Kota Singkawang. Kasat Lantas Polres Singkawang menjelaskan bahwa pemantauan melalui TMC dapat dilakukan selama 1×24 jam. (har)

Read Previous

Pasang Wastafel di Pasar Tradisional, Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Masuk Pasar

Read Next

BPBD Bagi-bagi Seribu Masker Gratis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *