Partai Nasdem  Umumkan Tujuh Bacalonkada

PONTIANAK—Sebanyak 7 Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalonkada) sudah diumumkan secara resmi oleh Partai Nasdem Kalimantan Barat, Minggu(2/8) hingga malam hari di Hotel Ibis Pontianak.

Bacalonkada yang diusung berbagai partai koalisi tersebut ditargetkan bertarung dan memang pada hari pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

Adapun ketujuh Bacalonkada tersebut diantarnya, Jarot Wibarno dan Yoseph Sudiyanto di Pilkada Sintang. Partai politiknya yakni Nasdem dengan 7 kursi, Golkar 4 kursi, PPP 1 kursi, PKB 4 dan PKPI 1 kursi.
Di Kabupaten Melawi Partai Nasdem dengan 6 kursi dan Partai Golkar 4 kursi dipastikan mendukung Panji-Abang Ahmadin.

Untuk Pilkada Kabupaten Ketapang, duet Junaidi-Syahrani dengan dukungan Partai Nasdem 4 kursi, PPP 4 kursi, PKS1 kursi dan PKB 1 kursi.

Sementara di Pilkada Kabupaten Sekadau, duet Aron- Subandrio dengan dukungan Partai Nasdem 3 kursi, Demokrat 3 kursi, Gerindra 4 kursi, Perindo 2 kursi dan PKPI 2 kursi.

Kabupaten Kapuas Hulu, duet Baiduri-Rufina didukung dari Nasdem 3 kursi, PKB 2 kursi, PPP 4 kursi dan Hanura 1 kursi.

Beralih di Pilkada Kabupaten Sambas, Partai Nasdem dengan 5 kursi dan PDI Perjuangan 6 kursi bersama Perindo 1 kursi mantap mendukung Helman Fachri-Darso.

Di Kabupaten Bengkayang, Martinus kajot – dr. Carlos Dja’fara dengan dukunga Partai Nasdem 3 kursi dan PDIP 4 kursi optimis menang.

”Seluruh Pilkada di Kalbar adalah arena berat untuk bertarung. Makanya seluruh elemen partai harus terlibat dan memenangkan apa yang sudah diusung,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie pada sesi jumpa pers.

Syarif menyebutkan untuk penentuan Bacalonkada memang sudah melewati proses rumit dan pertimbangan matang dari berbagai aspek. Seperti diantaranya yakni terkait elektabilitas, popularitas dan akseptabilitas. Tentunya dengan indikator proses survei yang telah dilakukan kepada Bacalonkada dan mendaftar ke Partai Nasdem.(den)

error: Content is protected !!