Pasangan Jambret Diringkus

Foto: Seorang wanita yang diduga pelaku jambret berhasil diamankan korban dan warga.HARI KURNIATHAMA/PONTIANAKPOST

SINGKAWANG-Unit Jatanras Satreskrim Polres Singkawang dibantu Timsus Merpati mengamankan seorang laki-laki dan perempuan berinisial R dan M. Keduanya diduga menjambret warga di Jalan Hansip, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, M berhasil diamankan lebih dulu oleh korban dan warga di lokasi kejadian, selang beberapa jam kemudian R berhasil diamankan pihak kepolisian Polres Singkawang tepatnya di Jalan Gunung Poteng, Kecamatan Singkawang Timur, sekitar pukul 13.00 WIB.

Wakil Kepala Polres Singkawang, Kompol Wahyu Jati Wibowo mengatakan, saat ini kedua orang yang diduga sebagai pelaku jambret beserta barang bukti kalung sudah diamankan di Mapolres Singkawang.

Menurutnya, korban yang dijambret adalah seorang ibu rumah tangga berinisil D, sedang mengendarai sepeda motor bersama anaknya.

“Pada saat bersamaan, kedua orang yang diduga sebagai pelaku memepet korban dan berusaha mengambil secara paksa kalung yang dikenai korban,” katanya.

Meski demikian, korban berhasil menggagalkan aksi tersebut dengan cara melakukan perlawanan sehingga salah satu dari pelaku berinisial M berhasil ditangkap oleh korban dan mendapatkan bantuan dari warga dan selanjutnya ditindaklanjuti oleh petugas Polres Singkawang.

“Saat ini kedua orang tersebut sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Singkawang,” ujarnya.
Sementara Wakil Komandan Tim Merpati Polres Singkawang, AIPTU MT Sinurat mengatakan, penangkapan yang dilakukan berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan telah terjadi tindak pidana Curas di lokasi tersebut.

“Selanjutnya tim Merpati Polres Singkawang menindaklanjuti laporan tersebut,” katanya.
Sesampainya di tempat kejadian, salah satu dari pelaku yang merupakan seorang wanita beserta barang bukti kalung hasil rampasan ternyata sudah diamankan oleh warga.

“Menghindari hal-hal yang tak diinginkan, akhirnya pelaku beserta barang bukti kita bawa ke Mapolres Singkawang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Read Previous

Pererat Silaturahmi dengan Selawat dan Zikir

Read Next

Dirjen Resmikan Pencanangan KPPN Sadaniang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *