Pasien Covid-19 Sembuh di Landak Bertambah Menjadi 17 Orang

NGABANG – Perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Landak semakin membaik. Terbaru, dua pasien dinyatakan sembuh pada akhir pekan lalu.

Alhasil, dari total 20 orang pasien konfirmasi positif Covid-19 di Bumi Intan, tersisa 3 pasien yang sedang dalam masa penyembuhan. Dengan demikian, angka kesembuhan di kabupaten itu mencapai 85 persen.

“Berdasarkan data terbaru yang kami terima, jumlah pasien Covid-19 dari Landak yang dinyatakan sembuh ada 17 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri lewat whatsapp, Minggu (5/7).

Subanri menyebut, pasien sembuh ini berasal dari Kecamatan Ngabang, dan Kecamatan Mandor. Mereka sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Landak.

Ia pun berterima kasih kepada pasien atas kesabaran dan ketenangan mereka selama menjalani proses. “(Kesembuhan) ini berkat kesabaran dan semangat pasien. Puji Tuhan sampai saat ini tak ada pasien meninggal,” jelasnya.

Sementara itu, juga terjadi penambahan dari 19 menjadi 20 kasus positif Covid-19 pada Minggu (5/7). Satu kasus penambahan ini berasal dari Kecamatan Banyuke Hulu. Dan sisanya dua pasien berasal dari Kecamatan Sengah Temila. (mif)

loading...