Pasien Covid-19 Varian Delta Paling Sering Rasakan Gejala Sakit Kepala

Ilustrasi sakit kepala. Jika dulu seseorang umumnya mengalami batuk dan sesak, kini gejala seperti flu biasa bisa menjadi tanda Covid-19. Bahkan, sakit kepala tak boleh dianggap remeh saat ini. (Mirror)

 Covid-19 varian Delta memang menunjukkan gejala unik dan berbeda dari virus aslinya yang ditemukan di Wuhan, Tiongkok. Jika dulu seseorang umumnya mengalami batuk dan sesak, kini gejala seperti flu biasa bisa menjadi tanda Covid-19. Bahkan, sakit kepala tak boleh dianggap remeh saat ini.

——–

Gejala Pasien Covid-19 varian Delta 

 

  • Pusing Kepala
  • Pilek
  • Bersin
  • Sakit Tenggorokan
  • Kehilangan Bau

———

 

Variasi gejala pada pasien Covid-19 telah terjadi dari waktu ke waktu karena munculnya pelbagai varian virus. Sebuah penelitian berbasis di Inggris mengatakan ada gejala virus Covid-19 yang dilaporkan secara luas seperti dilansir CNBC.

Studi Zoe Covid telah mengidentifikasi lima gejala yang muncul dalam beberapa minggu terakhir. Gejala yang disorot studi Zoe Covid Symptom justru menunjukkan sakit kepala adalah gejala utama.

Studi Zoe telah melacak wabah sejak lockdown pertama dimulai pada Maret 2020 dengan menggunakan data dari jutaan orang Inggris yang melaporkan sistem mereka melalui aplikasi. Pemimpin penelitian ini, Prof Tim Spector, kepada The Telegraph mengatakan sejak awal Mei, varian Covid-19 ini tampaknya “bekerja” sedikit berbeda.

Varian Delta merupakan strain baru Covid-19 yang pertama kali ditemukan di India. Varian Delta kini mendominasi kasus aktif Covid-19 di sejumlah negara.**

Reporter : Marieska Harya Virdhani

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!