Pasien Covid Tanpa Gejala Terus Bertambah, Warga Diminta Waspada

Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

PONTIANAK- Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji kembali mengumumkan enam tambahan kasus konfirmasi (positif) Covid-19 terbaru di provinsi ini, Rabu (13/5). Keenam kasus ini merupakan pasien tanpa gejala dan telah diisolasi sejak 28 April lalu.

“Kasus positif ini hampir seluruh terjangkit dari luar dan sudah sejak 28 April yang lalu diisolasi, mereka seperti Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkap gubernur yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalbar.

Enam kasus terbaru ini dijelaskan Midji sapaan akrabnya, merupakan hasil tes swab Real Time-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta. Sebaran kasusnya, dua merupakan warga Kota Pontianak, dua warga Kabupaten Sambas, satu warga Kabupaten Bengkayang dan satu Warga Sintang. “Kemudian ada dua yang dinyatakan sembuh dan sisanya semua negatif,” katanya.

Dengan tambahan enam kasus terbaru ini artinya total pasien konfirmasi Covid-19 di Kalbar menjadi 129 orang. Dimana 22 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh dan tiga meninggal dunia.

“Ayo kita doakan dan semangati mereka yang positif agar cepat sembuh,” ajaknya. (bar)

error: Content is protected !!