Pasien Positif Corona di Singkawang Membaik

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson. foto Shando Safela

PONTIANAK-Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson menyampaikan informasi lebih dalam mengenai pasien kedua yang dinyatakan terkonfirmasi positif corona (Covid-19) di Kalbar. Pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Aziz Singkawang itu kondisinya dikatakan mulai membaik.

Harisson menjelaskan, pasien tersebut merupakan pria berusia 19 tahun yang bekerja di Sarawak, Malaysia. Di Sarawak yang bersangkutan pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) dan terakhir bekerja di salah satu toko seluler.

“Pasien warga Singkawang pulang ke Kalbar lewat PLBN aruk pada 9 Maret 2020. Awalnya ada riwayat batuk, sesak napas dan pneumoni,” ungkapnya saat jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan Kalbar, Selasa (17/3).

Atas keluhan tersebut lanjut Harisson, yang bersangkutan masuk dalam kriteria Pasien Dalam Pengawasan ke-14 Kalimantan Barat (PDP-14-KB) dan diisolasi di RSUD Abdul Aziz Singkawang pada 10 Maret 2020. “Sekarang dia (pasien) sudah membaik. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan sekarang (pasien) sehat. Tidak ada sesak napas, pneumoninya berkurang,” jelasnya.

Penanganan selanjutnya, pemeriksaan terhadap cairan tenggorokan pasien dilakukan setiap dua hari sekali dan langsung dikirim ke Balitbangkes Kemenkes, Jakarta. “Hasil pemeriksaan selanjutnya menunggu dari pusat,” pungkasnya. (bar)

loading...