Paskas Salurkan 14 Ton Beras

BERIKAN BANTUAN: Bupati Erlina menyerahkan bantuan beras kepada pesantren mitra Paskas. ISTIMEWA

Bupati Imbau OPD Berikan Donasi

MEMPAWAH – Pada tahun ketiganya, Pasukan Amal Soleh (Paskas) berhasil menyalurkan 14 ton beras untuk ribuan santri di Kabupaten Mempawah. Realisasi bantuan beras tersebut merupakan program infaq yang dicanangkan Paskas. Kedepan, diharapkan semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi dan mendonasikan hartanya.

“Tidak terasa sudah 3 tahun Paskas mewadahi penyaluran bantuan untuk para santri, yatim piatu, penghafal Al-Qur’an dan fisabilillah di Kabupaten Mempawah,” kata Ketua Panitia Paskas, Habibi dalam kegiatan penyerahan simbolis beras 14 ton di Aula Kantor Bupati Mempawah, kemarin.

Habibi mengungkapkan, program infaq beras yang digagas Paskas mencapai puncaknya di tahun 2020 ini. Lebih dari 14 ton beras berhasil dikumpulkan. Selanjutnya, beras tersebut akan didistribusikan untuk 47 pondok pesantren di Kabupaten Mempawah.

“Atas izin Allah, pada Januari 2020 kami diamanahkan untuk menyalurkan bantuan 14 ton lebih beras. Ini capaian tertinggi Paskas. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dermawan dan donatur yang telah berkontribusi dan berpartisipasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Habibi pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mewakafkan 1 unit mobil untuk mendukung mobilitas pendistribusian bantuan Paskas.

“Kami tidak dibayar, melainkan hanya memegang satu prinsip yakni jika ingin hidup bahagia maka bantu dan bahagiakan orang lain dengan niat menolong agama Allah. Dimulai dari 1 pondok pesantren, dan sekarang sudah bisa membantu 47 pesantren dengan jumlah lebih dari 4000 santri,” paparnya.

Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH yang turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan infaq beras Paskas Mempawah itu mengucapkan selamat dan berterima kasih atas dedikasi dan kontribusi Paskas yang aktif membantu masyarakat tidak mampu. Menurut Erlina, program infaq dan donasi yang dilaksanakan Paskas sangat efektif dan tepat sasaran.

“Kegiatan ini merupakan bentuk profesionalisme dan istiqomahnya seluruh pengurus Paskas sebagai panjangan tangan para donatur dan dermawan. Sehingga, bantuan dapat disalurkan dengan baik, tepat sasaran dan maksimal,” puji Erlina.

Karena itu, Erlina menghimbau komponen masyarakat mulai dari pejabat dilingkungan pemerintah daerah, pegawai negeri, tokoh masyarakat, para dermawan serta lainnya agar berpartisipasi mendukung program penyaluran bantuan yang dilaksanakan Paskas Mempawah.

“Semoga semakin bertambah donatur dan dermawan yang berpartisipasi mendukung program Paskas Mempawah. Sehingga, nantinya infaq beras bisa terkumpul lebih banyak dari pencapaian 14 ton di tahun 2020 ini,” harapnya.

Khusus kepada OPD Pemerintah Kabupaten Mempawah, Erlina menghimbau agar aktif berkontribusi mendukung program Paskas Mempawah. Sebab, dirinya memandang masih sedikit OPD yang berpartisipasi dalam program Paskasm Mempawah.

“2,5 persen gaji pegawai itu harus disalurkan dalam bentuk bantuan baik melalui Baznas maupun Paskas ini. Kami kesulitan melakukan pemotongan gaji pegawai, sebab sistemnya setor langsung ke rekening pribadi. Maka saya hanya bisa menghimbau seluruh aparatur untuk berpartisipasi dan memberikan sumbangsih bantuan dan donasi,” pesannya mengakhiri. (wah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!