Pasta dengan Saus Berbagai Rasa

Pasta adalah salah satu makanan khas Italia yang paling populer di dunia. Bisa dinikmati dengan saus berbeda-beda. Walaupun simpel, tetap menggoda. Terasa lezat, gurih, dan nikmat.

Oleh: Ghea Lidyaza Safitri

Banyak varian saus untuk dipadukan dengan pasta. Seperti saus ala Mutia Andari, terdiri dari enam varian. Owner Kedai Nona (@kedainonapontianak) memilih bolognesse, carbonara, aglio olio, salted egg, bechamel dan ayam dancow sebagai teman pasta.

Mutia Andari // Owner Kedai Nona

Carbonara

Carbonara identik dengan sausnya yang terasa creamy dan khas keju. Diolah dari campuran sosis, keju slice, parutan keju dan susu. Tak heran jika saat mencicipinya, terasa keju lembut di lidah.

Carbonara

Bolognesse

Bolognesse identik dengan rasa asam khas tomat paste. Tak hanya asam tomat, bolognesse ala Mutia juga memiliki sensasi rasa pedas. Campuran sosis dan taburan keju membuat pasta bolognese semakin nikmat.

Bolognesse

Aglio Olio

Aglio olio termasuk varian paling sederhana. Hanya dimasak bersama potongan cabe, bawang putih, lada gula, dan penyedap rasa. Tapi, rasanya tetap kalah lezat karena ada spicy tuna lezat di dalamnya.

Aglio Olio

Salted Egg

Telur asin begitu terasa. Selain itu, juga pedas. Sangat pas dinikmati bagi penggemar pasta creamy, tapi bukan dari keju. Salted egg semakin nikmat disantap dengan adanya taburan potongan katsu yang juicy di dalam dan renyah di luar.

Salted egg

Bechamel

Bechamel adalah basic bolognesse yang dimodifikasi dengan siraman bechamel yang diolah dari campuran susu full cream, keju melt, dan sedikit tepung. Sudah pasti sensasi rasa yang ditawarkan berbeda, dimana ada paduan antara asam tomat dan creamy keju.

Bechamel

Ayam Dancow

Rasanya seperti campuran aglio olio dan dry carbonara. Namun, lebih gurih karena ada pedas, manis, asin, dan khas kemangi. Tak lupa ada taburan  dancow crumble yang membuatnya istimewa. **

Ayam Dancow
error: Content is protected !!
Hubungi Kami!