Pasukan Navy Im Army Bidik Best Suporter

honda dbl

SUPPORTER : Supporter dari SMA Immanuel Pontianak memadati GOR Perbasi Pontianak untuk mendukung tim dari sekolah kesayangannya. MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

PONTIANAK — Pasukan Navy Im Army — julukan suporter SMA Immanuel Pontianak– sukses membuat suasana GOR Perbasi Pontianak terdengar menggelegar akibat teriakan serta dentuman alat musik yang mereka bawa saat mendukung tim mereka di ajang Honda DBL West Kalimantan Series 2019, Selasa (5/11).

Usai laga melawan SMA Negeri 1 Sungai Ambawang, Koordinator Suporter SMA Immanuel, Vito Varian, mengungkapkan sangat puas dengan antusias yang ditunjukkan rekan-rekannya melalui dukungan pada lanjutan ajang Honda DBL West Kalimantan Series 2019.

Dia menuturkan jumlah suporter yang datang di hari kedua bertambah cukup banyak jika dibandingkan pada saat hari pertama (4/11). Selain itu, kata dia, yang datang juga tampak lebih energik dan bersemangat, terutama saat menyanyikan setiap chant yang dibawakan guna mendukung tim basket putra SMA Immanuel yang sedang bertanding di lapangan.

“Meski begitu, masih ada yang perlu ditambah dan dievaluasi lagi kedepannya. Pastinya yang kita targetkan adalah bisa membuat suasana yang lebih meriah lagi di pertandingan berikutnya,” katanya.

Dia juga mengaku ada beberapa atribut yang ditambah pada pertandingan kali ini. Meliputi banner raksasa, bendera, dan alat musik yang digunakan untuk membuat suasana lebih meriah.  “Selain itu, untuk chant kita sudah persiapkan sejak dua bulan sebelum Honda DBL ini dimulai, dan kita juga sudah buat beberapa chant baru dari tahun sebelumnya. Selain itu, yang lebih kita tekankan adalah kekompakan dan tentunya semangat saat menyanyikan chant,” ungkapnya.

Untuk persiapan kedepan, Vito berharap agar suporter yang datang dan terlibat bisa lebih banyak lagi dengan tujuan untuk membuktikan bahwa pasukan Navy Im Army adalah supporter yang solid. Tak lupa, dia pun mengajak rekan lain yang hari ini tak bisa datang untuk kedepannya turut berpartisipasi menyatukan suara mendukung tim basket Immanuel untuk memenangkan setiap laga yang dihadapi.

“Kita sudah bersinergi antar kelas dan setiap angkatan. Tentunya khusus untuk mendukung tim basket di ajang Honda DBL West Kalimantan Series kali ini,” sambungnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa ia bersama rekan lain sedang mempersiapkan untuk pembuatan koreografi tiga dimensi. Mengingat saat ini beberapa sekolah lain sudah menggunakannya, sementara SMA Immanuel hingga saat ini masih menampilkan dalam bentuk dua dimensi saja. “Tentu akan kita usahakan itu (koreografi 3 dimensi). Karena kita sudah komit untuk keluarkan semua yang kita bisa. Karena dari awal kita ingin rebut predikat best suporter tahun ini,” pungkasnya. (sig)

Read Previous

Smansa Menang Telak Atas SMA Maranatha

Read Next

Tema Mermaid Sukses Pukau Penonton

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *