Patroli Terkoordinasi Malindo Siri I/2020 Resmi Ditutup

LUBOK ANTU– Wadan Kolakopsrem 121/Abw   Kolonel Inf Marzuki menghadiri upacara penutupan Patroli Terkoordinasi Malindo Siri I/2020 di Pos Gabungan Bersama Lubuk Antu Malaysia, kecamatan Lubok Antu, Kabupaten Serawak, Rabu (12/2) Bertindak selaku Inspektur upacara penutupan Patroli Terkoordinasi Malindo Siri I/2020 Pegawai Pemerintah Batalion 13 Rejimen Askar Melayu Diraja.

Tampak hadir dalam upacara penutupan  ini, Kasrem 121/abw selaku wadan kolakops Kolonel Inf Marzuki, Pasi ops 121/abw Mayor Inf Khaerudin,Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin, Dansatgas  yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, Kapenrem Mayor Inf Syafendi,   Danramil 04/Badau Kapten Arh Tatang Danyon 13 RAMD co Mohd Rizal dan Perwira Staf 3 Briged TDM.

Kegiatan Patroli  Koordinasi ini telah   dilaksanakan dari tanggal 3 sampai dengan 12 Februari 2020 merupakan wujud hasil kesepakatan bersama pada kegiatan Unit Commander Meeting Siri I/2020, selain itu juga merupakan symbol kebersamaan yang merupakan bentuk   eratnya hubungan persahabatan antara kedua institusi yaitu TNI dan TDM di dalam saling menjaga kedaulatan wilayah negaranya yang berbatasan langsung di darat.

Selain mempererat hubungan antar dua Negara Patroli ini juga dapat mencegah terjadinya kegiatan ilegal di sepanjang perbatasan dan pengecekan patok batas.

Kegiatan ini sangat  berdampak positif untuk   mengontrol aktifitas   berbagai kegiatan ilegal   seperti Ilegal loging, ilegalmining, Trafficking, Pelintas  batas dan kriminalitas   seperti Narkoba yang   sering memanfaatkan   celah yang ada di   perbatasan kedua   Negara serta berbagai dampak lainnya yang timbul di perbatasan.

Disamping Patroli,  kegiatan Tambahan   melaksanakan karya bhakti di mesjid dan olahraga bersama yang   bertujuan untuk   mewujudkan kebersamaan antara TNI AD dan TDM menjaga keamanan wilayah teritorial. (arf)

Read Previous

Jalan Rusak di Aur Sampuk Rampung Diperbaiki

Read Next

Harapkan Sinergitas Pemkab-BPKP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *