Peduli Covid-19, WHW Terima Lima Penghargaan

KENDAWANGAN – PT. Well Harvest Winning Alumina Refinery (Perseroan) menerima lima penghargaan atas kepedulian kepada masyarakat Kalimantan Barat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Direktur Perseroan, Boni Subekti, mengatakan tiga penghargaan berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, sementara dua penghargaan lainnya berasal dari kegiatan Malam Amal Virtual dari salah satu media massa di Kalbar.

“Aksi cepat Perseroan ini bentuk komitmen atas salah satu bentuk kepatuhan Perseroan terhadap Surat Edaran Gubernur Kalimantan Barat Nomor: 500/0925/Ass.2 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) di Provinsi Kalimatan Barat dan bukti nyata Perseroan yang akan selalu merespons secara proaktif dan cepat kebutuhan yang dihadapi warga Kalimantan Barat,” kata Boni.

Atas dedikasi perseroan, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, juga turut menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi secara langsung atas kepedulian perseroan tersebut.

“Terhadap perusahaan yang telah melakukan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai dengan surat edaran yang dimaksud, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi atas kepedulian dan kerjasamanya,” demikian isi dari surat nomor 525/1262/DISBUN/V/2020 tanggal 29 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Sutarmidji.

Lebih lanjut, Boni, menyatakan perseoran berkomitmen untuk mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kalimantan Barat melalui berbagai kebijakan strategis perseroan dan bantuan langsung ke masyarakat.

“Kami akan tetap fokus lebih banyak memberikan bantuan untuk melawan pandemi Covid-19, sehingga kondisi penyebaran virus Corona ini segera teratasi dan kehidupan masyarakat menjadi normal,” jelas Boni Subekti.

Hingga Kamis (18/06), Perseroan telah menerima lima penghargaan antara lain, piagam penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat atas partisipasi dan bantuannya dalam pemberian alat pelindung diri dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kalimantan Barat, piagam penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat atas pastisipasi dan bantuan dalam pemberian sembako dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian piagam sertifikat dari Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Barat atas partisipasi dan sumbangsihnya dalam kegiatan Malam Amal Virtual di Provinsi Kalimantan Barat, serta dua piagam pengharhargaan dari salah satu media cetak di Kalbar atas donasi dari Karyawan PT. Well Harvest Winning Alumina Refinery dalam acara malam amal virtual.

Dalam kurun waktu tiga bulan, perseroan telah berkontribusi nyata menyalurkan bantuan penanganan pandemi Covid-19 berupa bantuan alat penunjang kesehatan berupa 3.350 masker, 7.000 vitamin, 15.750 mililiter sabun tangan, 100 Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis, disinfektan, hand sanitizer dan alat pengukur suhu badan. Bantuan tersebut disalurkan ke RSUD dr Agoesdjam Ketapang, RSUD dr Soedarso, Puskesmas Kendawangan dan Pos Pemantauan Covid-19 di Kecamatan Kendawangan.

Selain itu, perseroan juga menyalurkan ribuan paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Kendawangan dan Pontianak. Tidak hanya itu, para karyawan perseroan juga mengumpulkan zakat dan infaq sehingga terkumpul dana sejumlah Rp78 juta untuk disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. (ote/*)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!