Peduli Kesehatan, Junaidi-Sahrani Akan Undang Dokter Spesialis ke Kabupaten Ketapang

KETAPANG – Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Ketapang Nomor Urut 2, Junaidi-Sahrani memiliki perhatian serius dalam bidang kesehatan. Hal itu ditunjukkan dengan komitmen keduanya yang memiliki program BPJS Kesehatan Gratis Bagi yang Tidak Mampu dan Membangun RS Daerah Tipe B.

Seperti yang kita tahu, bahwa kedua program tersebut merupakan bagian dari 20 Program Unggulan, yang sudah disiapkan Junaidi-Sahrani untuk membangun Kabupaten Ketapang. Dan juga selaras dengan Misi yang pertama, yakni Mewujudkan Peningkatan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Sehat, Cerdas, Mandiri, Unggul dan Bermartabat.

“Bahwa RS yang ada di Pusat Ibu Kota Kabupaten Ketapang belum mampu untuk menjawab tantangan masalah kesehatan. Terutama bicara masalah fasilitas dan standarisasi RS Agoesdjam,” papar Cabup Junaidi di Jl. Mayjend Sutoyo, Gg. Swasta, Kel. Kalinilam, Kec. Delta Pawan.

“Oleh karena itu, perlu adanya penambahan fasilitas-fasilitas terkait pelayanan kesehatan dan juga tenaga medis. Terkait beberapa Dokter Spesialis yang memang belum ada di Kabupaten Ketapang,” sambungnya.

Tentu saja, langkah tersebut digagas oleh Junaidi-Sahrani agar bisa mengupgrade pelayanan kesehatan yang ada, seperti RS Agoesdjam dari Tipe C meningkat menjadi Tipe B. Tentunya dengan syarat pemenuhan alat kesehatan dan tenaga spesialis kesehatan nya.

“Oleh karena itu, kelak kita akan menganggarkan terkait peningkatan sarana & pra sarana yang dibutuhkan untuk memenuhi standar tersebut. Kita juga akan mengundang dan meminta Dokter Spesialis yang belum ada supaya mereka bisa bekerja di Kabupaten Ketapang,” jelas Cabup Junaidi.

“Terkait bagaimana menghadirkan Dokter Spesialis yang dibutuhkan untuk memenuhi tipe B tersebut, kita akan melakukan negosiasi terhadap insentif mereka agar bisa berkomitmen bertugas di Kabupaten Ketapang. Juga terkait peralatan-peralatan pendukung, seperti CT Scan, juga harus dilengkapi dengan tenaga-tenaga pendukung nya,” tutupnya.

Junaidi-Sahrani sendiri merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup yang akan meramaikan kontestasi politik di Pilbup Ketapang pada 9 Desember mendatang. Untuk membawa Masyarakat Mandiri Ketapang Hebat, Junaidi-Sahrani memiliki 20 Program Unggulan yang diyakini mampu akan membawa harapan dan perubahan untuk masyarakat Ketapang. (*/r)

error: Content is protected !!