Peduli Sesama, Bea Cukai Kalbar Selenggarakan Donor Darah

DONOR DARAH: Pegawai kemenkeu sedang berpartisipasi dalam acara donor darah yang diselenggarakan Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat.  IST

PONTIANAK—Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat menyelenggarakan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Pontianak, Rabu (2/10), sebagai salah satu rangkaian acara peringatan Hari Bea Cukai Ke-73.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Layanan Informasi Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat dan diikuti pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat dan KPPBC TMP B Pontianak serta satker vertikal Kementerian Keuangan di wilayah Kalimantan Barat.

Kakanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat Azhar Rasyidi menyampaikan bahwa aksi sosial donor darah ini merupakan bentuk nyata kepedulian Bea Cukai dalam bidang sosial kesehatan guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan donor darah ini sekaligus bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonor darah, yaitu menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar serta meningkatkan produksi sel darah merah.

Kegiatan Donor Darah ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian antarsesama, juga untuk menjaga tubuh agar selalu sehat dan bugar dalam bekerja mengemban tugas negara. Sesuai dengan tema peringatan Hari Bea dan Cukai itu sendiri, “Menuju Insan yang Cakap, Sehat, dan Berintegritas untuk Bea Cukai yang Makin Baik”.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Bea Cukai. Rangkaian kegiatan diawali dengan apel khusus, penampilan bela diri dan flashmob oleh pegawai bea cukai milenial serta potong tumpeng.    .

Diharapkan dengan adanya aksi sosial donor darah dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkan dan memenuhi keterbatasan persediaan darah yang dimiliki oleh PMI Kota Pontianak.

loading...