Pelaku Usaha Mandor Nyatakan Kesiapan Untuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Himbauan kerap dilakukan hingga ke tingkat polsek. foto istimewa

MANDOR – Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Brigpol Dingin Siahaan menyampaikan imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada seorang warga bernama Hendra di Desa Mandor, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Sabtu (17/10).

Bhabinkamtibmas menyampaikan, imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang terjadi sekarang ini. Dengan artian bukan hidup sebebas-bebasnya seperti sebelum pandemi, akan tetapi hidup menurut protokol kesehatan agar kita tidak terbebas dari ancaman mematikan Covid-19.

Brigpol Dingin Siahaan berharap agar masyarakat dapat memahami dan mentaati aturan pemerintah terhadap permasalahan Covid-19 saat ini, yang bila diikuti perkembangannya sangat pesat. Menurut data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Indonesia, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin membludak dan jumlah korban meninggal dunia juga tidak terkendali.

Untuk itu pemerintah menyatakan, untuk mengatasi hal tersebut masyarakat harus patuh menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan budayakan pola hidup sehat. Dengan disiplin dalam kehidupan sehari-hari dapat menjaga keselamatan jiwa kita, keluarga dan lingkungan sekitar kita.

“Mari saling mengingatkan, saling bertukar informasi, laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita, diri sendiri dan orang lain, mudah-mudahan Pandemi cepat berlalu dan kita dapat hidup normal seperti dulu kala,” tutur Dingin Siahaan. (*)

Editor: Heriyanto

 

error: Content is protected !!