Pelamar CPNS Pemprov Kalbar Wajib Datang Langsung

PONTIANAK – Proses seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 telah memasuki tahapan penerimaan berkas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalbar, Ani Sofian menjelaskan, untuk penyerahan berkas sudah dibuka mulai Rabu (13/11) kemarin sampai 25 November 2019. “Jadi semua berkas pelamaran diserahkan secara fisik di BKD,” katanya kepada Pontianak Post, Rabu (13/11) kemarin.

Panitia seleksi di Kantor BKD, Jalan Ahmad Yani Pontianak tidak akan menerima berkas persyaratan yang disampaikan melalui pos atau jasa pengiriman lainnya. Artinya para pelamar wajib datang langsung untuk menyerahkannya. Waktu penyerahan Senin- Kamis pukul 08.00-15.00 dan Jumat pukul 08.00-15.30. “Online dikirim (persyaratan), bukti fisiknya juga disampaikan untuk diverifikasi,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan apakah berkas yang dikirim melalui online sama dengan berkas asli yang dibawa saat verifikasi. Semisal untuk dokumen ijazah, transkip nilai dan dokumen persyaratan lainnya selain fotokopi juga wajib membawa yang asli.

Saat penyerahan berkas dokumen disatukan menggunakan map berwarna yang disesuaikan dengan rumpun jabatan. Yakni rumpun formasi khusus disabilitas warna kuning, rumpun tenaga pendidikan warna merah, rumpun tenaga kesehatan warna putih dan rumpun tenaga teknis warna hijau.

“Jadi datang langsung, pelamar dari luar kota juga harus datang, menyerahkan berkas, lalu kami verifikasi,” ujarnya.

Seperti diketahui Pemprov Kalbar membuka sebanyak 349 jumlah formasi yang terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis. Yakni 178 formasi untuk tenaga pendidikan, tenaga teknis sebanyak 113 formasi dan tenaga kesehatan 58 formasi.

Sementara untuk se-Kalbar, mulai dari Pemprov ditambah 14 daerah kabupaten/kota, jumlah total yang dibuka mencapai 3.401 formasi.(bar)

loading...