Pelari Kenya Sabet Juara

Khatulistiwa Run Digandeng Kegiatan Kulminasi

PONTIANAK-Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melepas kejuaraan lari bertajuk Khatulistiwa Run 2019 pada Minggu pagi di depan Taman Alun Kapuas. Di kejuaraan itu, pelari asal Kenya, menjadi yang tercepat.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyambut kedatangan pelari di titik finish Tugu khatulistiwa. Dalam sampaiannya dia akan komitmen untuk melaksanakan event lari ini menjadi kegiatan tahunan.

“Kita akan laksanakan event lari setiap tahun. Ini sebagai upaya buat mengenalkan Pontianak dimata dunia dengan segala budaya dan kulinernya,” katanya.

Khatulistiwa Run 2019 lanjut dia menempuh jarak 11,3 Km. Finishnya di Tugu Khatulistiwa. Agenda ini dikemas dan dikaitkan dalam rangkaian acara titik kulminasi yang sudah diadakan sejak kemarin dan berkahir Senin (besok).

Pada lomba lari ini, Pelari Kenya, Charles berhasil meraih juara pertama menembus finish. Perolehan waktu yang dicatat adalah 36 menit 25 detik. Dibagian putri, pelari asal Kenya Isabella juga mencatat rekor waktu tercepat yaitu 43 menit, 43 detik.

Sebagai informasi, Kapolda Kalbar Irjen. Pol Didi Haryono, Ketua KONI Kalbar Fachrudin Siregar dan Wali Kota Singkawang juga ikut menyambut kehadiran pelari di titik finish Tugu Khatulistiwa.(iza)

loading...