Pelatih Dari 11 Kabupaten Kota, Berkumpul di Sambas

SAMBAS – 11 dari 14 kabupaten kota di Provinsi Kalimantan Barat, ikuti kursus kepalatihan sepak bola nasional lisensi D yang dilaksanakan di Kabupaten Sambas.

“Pesertanya berjumlah 30 orang pelatih, 13 diantaranya pelatih klub-klub Askab PSSI Sambas, sedangkan 17 lainnya merupakan peserta dari kabupaten dan kota se Kalimantan Barat,” kata Ketua Panitia, Heri Afrizal, yang juga Kabid Olah Raga Disparpora, Minggu (1/12) malam saat pembukaan yang dihadiri langsung Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, di Hotel Pantura Jaya.

Disebutkannya, diluar Sambas, yang ikuti kegiatan adalah dari Kabupaten Bengkayang sebanyak 3 orang, Kayong Utara (1 orang), Ketapang (1 orang), Mempawah (2 orang), Landak (2 orang), Melawi (1 orang), Pontianak (2 orang), Sekadau (2 orang), Sintang (1 orang) dan Sanggau (3 orang).

Dalam kursus kepelatihan, mereka akan mendapatkan teori dan praktik dari pelatih utusan PSSI Pusat, Zainal Abidin, dibantu Jepri dan Suganda.

Sekretaris Askab PSSI Sambas, Dedy Zulkarnain Ssos mengatakan banyaknya pelatih dari Sambas yang ikut dalam kursus kepelatihan, diharapkan dapat mendongkrak prestasi sepak bola di Kabupaten Sambas khususnya dan umumnya Kalimantan Barat.

“Ini adalah program kerja Askab PSSI Sambas, diharapkan di kompetisi resmi mendatang, akan diisi klub sepak bola yang dilatih pelatih berlisensi D,” katanya.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc usai membuka kegiatan mengapresiasi atas terselenggaranya kursus kepelatihan di Sambas, karena ini bagian dari meningkatkan persepakbolaan di Kabupaten Sambas.
“Anak-anak Sambas, yang memiliki bakat alam sepak bola, denga disentuh pelatih yng sudah dilatih, akan meningkatkan prestasi. Jadi bukan hanya bakat alam, tapi ada sentuhan pelatih sehingga akan tampil adalah anak-anak Sambas yang terlatih, bukan lagi hanya bakat alam tapi sudah disentuh pelatih profesional,” katanya.(fah)

Read Previous

Izin Dipersulit, Berakhir dengan Duit

Read Next

Pemkot Singkawang Terapkan e-Pos ke Wajib Pajak Guna Optimalisasi PAD

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *