Pelatihan AC Dompet Ummat

PONTIANAK -GM Program Dompet Ummat Kalimantan Barat Nurhayati mengatakan pihaknya menggelar pelatihan service AC.

Pelatihan ini dilakukan untuk membekali masyarakat dengan keterampilan. “Situasi pandemi ini berdampak pada pendapatan pekerja, tentu dengan mengikuti pelatihan peserta bisa membuka lapangan pekerjaan untuk dirinya maupun orang lain,” kata Nurhayati di Pontianak, kemarin.

Ini yang kedua kalinya Dompet Ummat yang merupakan jejaring dari Dompet Dhuafa menggelar pelatihan service AC.
“Kami melihat progress dan peluang pasar untuk alumni pelatihan AC ini masih besar, sehingga kami membuka kembali pelatihan ini,” jelas dia.

Ia menjelaskan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan softskill bagi peserta agar peserta bisa mandiri dan membuka usaha sendiri.

Pelatihan ini diberikan kepada peserta yang memenuhi kriteria, antara lain pria, beragama Islam, tidak merokok, usia 20 – 35 tahun, tidak sedang bekerja atau menempuh pendidikan, domisili Pontianak dan Kubu Raya dan Bersedia dan berkomitmen mengikuti seluruh proses pelatihan.
“Pelatihan ini dibuat khusus untuk laki-laki usia produktif dengan harapan mereka dapat menggali potensi diri dan memiliki soft skill dalam bidang Service AC,” jelasnya.

Adapun administrasi yang mesti dipenuhi peserta, antara lain mengisi formulir yang telah disediakan, foto copy KTP dan KK satu lembar, fotocopy rekening listrik terakhir, pas foto 4×6 satu lembar dan urat keterangan jemaah masjid setempat.
“Pastinya tidak dipungut biaya untuk pelatihan ini. Pendaftaran kami buka hingga tanggal 3 Maret 2021,” pungkasnya. (mse)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!