Pelatnas Libur, Gabung Pelatda NTB

MATARAM–Setelah Lalu Muhammad Zohri bergabung dengan Pelatda PON. Tiga atlet lainnya juga ikut bergabung menjalani program latihan Pelatda PON. Juga tinggal di asrama atlet. Mereka adalah Sudirman Hadi, Sapwaturrahman, dan Rohani.

”Ketiganya sebelumnya juga bergabung dengan Pelatnas PB PASI. Karena Pelatnas diliburkan sementara jadi mereka kembali kesini,” ujar Ketua KONI NTB H Andy Hadianto (23/3).

KONI NTB menyambut baik kedatangan atlet-atlet NTB ini. Karena mereka bisa menjalani latihan bersama rekan-rekannya. Khususnya tim 4×100 meter yang sebagian besar diisi atlet-atlet pelatnas.

”Tim ini hanya Iswandi saja yang di Mataram. Sisanya di Jakarta semua. Jadi kesempatan ini bisa digunakan untuk melatih kekompakan tim,” katanya.

Kini seluruh atlet atletik NTB tetap menjalani latihan rutin yang sudah diprogramkan pelatihnya. Namun untuk atlet pelatnas, ada program latihan yang harus ditambah. Khususnya bagi atlet yang akan mengikuti pra-Olimpiade atau olimpiade, seperti Sapwaturrahman dan Zohri.

”Ada program tambahan tidak apa-apa. Itu memang kewajiban mereka juga sebagai atlet pelatnas,” tuturnya.

Lalu Muhammad Zohri mengatakan, dirinya kini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi olimpiade. ”Kemarin di pelatnas sudah masuk tahap persiapan akhir. Saya lanjutkan di sini sampai ada panggilan kembali dari pelatnas,” tandasnya. (puj/r8)

loading...