Pelayanan Ruang VIP RSUD Ade M Djoen Sintang Ditutup 14 Hari

Dirut RSUD Ade M Djoen Sintang dan Pjs Bupati Sintang saat meninjau gedung Diklat BKPSDM ,dimana tempat tersebut menjadi salah satu alternatif untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. foto Istimewa

SINTANG- 14 hari kedepan Pelayanan Ruang VIP RSUD Ade.M.djoen Sintang tutup sementara dari tanggal 25 Otober hingga 8 November 2020,ditutupnya ruang pelayanan tersebut menurut keterangan tertulisnya Direktur RSUD Ade.M.Djoen Sintang Rossa Trivina lantaran ada dugaan tambahnya beberapa tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19.

Dibeberkan Rossa dalam rilis tertulisnya bahwa sekitar 7 orang yang terkonfirmasi Covid -19 1 clening Servis dan 6 orang Tenaga Kesehatan.

“Ada 7 orang yang terkonfirmasi Covid-19 1 Clening Servis dan 6 orang Tenaga Kesehatan,”katanya.

Sembuh dari Covid 19 ada 2 orang dan sudah bekerja dan sembuh 1 orang tapi masih jalani isolasi mandiri

” Perawatan 4 orang RIM RSUD Isolasi Mandiri 9 orang,bergejala 14 orang dan yang masih dalam pantauan 21 orang.”beber Rossa.

Kesimpulan penutupan sementara pelayanan ruang perawatan VIP selama 14 hari dengan alasan masih dilakukan penelusuran kontak atau contact tracingcovid 19 pada tenaga kesehatan.

“Bukan hanya itu tapi juga sedang proses perawatan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid 19, proses isolasi mandiri tenaga kesehatan yang bergejala. pengalihan tempat tugas tenaga kesehatan di ruang perawatan VIP ke instalasi gawat darurat (IGD) serta kekurangan sumber daya manusia khususnya tenaga keperawatan.”pungkas Rossa.**

error: Content is protected !!