Pelayat Berdatangan, Morkes Akan Dimakamkan Dekat Orangtua

Pelayat berdatangan silih berganti ke rumah mantan bupati yang dicintai rakyatnya ini. foto Yasmin Umar

KETAPANG- Mantan Bupati Ketapang, H.Morkes Effendi MH, MM menghembuskan nafas terakhirnya. Mantan Kepala Daerah dari Bumi Ale-Ale bergelar Dato Sri Petinggi Pangeran Laksamana Witama Kyai Mangku Negeri ini, meninggal Rabu (6/11) pukul 14.15 WIB di Rumah Sakit Agus Djam, Ketapang.

Morkes merupakan sosok yang dicintai rakyatnya. Tak hanya rakyat Ketapang yang mengagumi sosoknya. Dalam sebuah kunjungan Dahlan Iskan ke Ketapang saat dirinya masih menjabat, Dahlan memuji Morkes dengan sebutan bupati visioner karena telah membangun jalan lingkar atas inisiatif sendiri kala itu.

Pemakaman keluarga di Mulia Baru yang akan menjadi tempat peristirahatan terakhir Morkes Efendi.

Dari pantauan Pontianak Post, hingga malam hari, ratusan pelayat terus hadir silih berganti ke rumah mendiang di Jalan Lingkar Kota. Rencananya, jenazah akan dimakamkan Kamis (7/11) di pemakaman keluarga di Jalan Dokter Sutomo, Gang Kamboja, Mulia Baru.

Morkes akan dimakamkan di dekat makam kedua orangtuanya, almarhum Adnan bin Ahmad dan almarhumah Djaleha binti Siram.

Morkes Effendi merupakan Bupati ke-14 sejak Kabupaten Ketapang terbentuk pada tahun 1947. Morkes menjabat Bupati selama dua periode sejak 2001 hingga 2010. Morkes pernah memimpin Partai Golkar di Kalbar.
Mendiang meninggalkan seorang istri Hj.Summa Jenny Heryanti, yang merupakan anggota DPRD Kalbar dari Fraksi Golkar dan empat orang anak. Semoga almarhum husnul hotimah. (den)

Read Previous

Yuk… Ikuti Festival Seni Budaya Melayu

Read Next

Ibu Kota Baru Saingi Dubai dan jadi Kota Terbaik Dunia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *