Pemda Sanggau dan PT ANTAM Tbk – UBPB Kalbar Salurkan Sembako untuk Keluarga Non DTKS

SANGGAU- PT Antam Tbk-UBPB Kalbar bersinergi dengan Pemerintah Daerah Sanggau membantu keluarga penerima manfaat non DTKS (Data Terpadu Kementrian Sosial).

Penyerahan bantuan pada 20 Mei 2020 dihadiri Kepala DinsosP3AKB Sanggau, Drs. Aloysius Yanto M.Si beserta rombongan, Camat Tayan Hilir, Lovianus, Camat Toba, Adi Susanto, Danramil Tayan Hilir, Bhabinkamtibmas Tayan Hilir, Kepala Desa Pedalaman, Tanjung BUnut, Sebemban, Kawat, Pulau Tayan Utara, Balai Belungai, Lumut dan Teraju.

“Atas nama pemerintah daerah Sanggau kami berterima kasih kepada PT Antam yang sudah banyak membantu dalam hal penanganan Covid 19 baik berupa Alat Kesehatan maupun bantuan pangan untuk masyarakat terdampak,” ucap Aloysius Yanto.

Dia juga menghimbau perusahaan dan pemerintah kecamatan maupun desa beserta perangkat desa agar menjaga kesehatan serta mampu menghadapi karakter masyarakat yang bermacam ragam dalam menanggapi adanya bantuan sembako.

Muhammad Rusdan, Vice President CSR, Human Capital dan Finance mengatakan di tengah tantangan pandemic Covid-19 ini, bantuan yang disalurkan diharapkan bermanfaat bagi keluarga yang menerimanya.

Rusdan mengatakan, bulan lalu, tepatnya pada 15 April ditempat yang sama, telah disalurkan bantuan sembako bagi masyarakat.

Saat itu sembako yang disalurkan berupa 20 beras dari Provinsi Kalimantan Barat untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan Data Terpadu Kementrian Sosial (DTKS) Kemensos RI Tahun 2019.

Bantuan beras itu bersinergi dengan bantuan sembako lainnya dari Antam sebanyak 1.284 paket untuk 8 desa di Kecamatan Tayan Hilir dan Toba, yaitu Desa Pedalaman, Tanjung Bunut, Sebemban, Pulau Tayan Utara dan Kawat, Balai Belungai, Lumut dan Teraju.

“Alhamdulillah hari ini kami diperkenankan untuk bersinergi kembali dimana kali ini bersama Pemerintah Kabupaten Sanggau yang memberikan bantuan 20 kg beras untuk KPM Non DTKS yang telah ditetapkan oleh Bupati Sanggau berdasarkan SK No 276 Tertanggal 24 April 2020,” jelasnya.

Antam pun menggunakan data tersebut sebagai panduan, dimana untuk 8 desa di sekitar ANTAM terdapat 715 KPM bantuan ini.

“Pada kesempatan ini kami menyiapkan 715 paket sembako yang berisi Gula 1 kg, Indomie 5 bungkus, Minyak Goreng 1 liter, Tepung 1 kg, Teh 1 kotak, 3 ons, Sarden kecil 4 kaleng, Indomilk 1 kaleng, dan kecap 1 botol,” tambahnya.

Minggu lalu, tepatnya pada 13 April 2020, Antam juga telah menyerahkan sembako yang sama kepada keluarga kurang mampu di Kota Sanggau dengan jumlah 500 paket melalui Dinas Sosial.

“Senin lalu, kami juga telah menyalurkan 153 paket sembako untuk anak yatim dari 6 desa di sekitar wilayah ANTAM dan 6 paket untuk pedagang kurang mampu yang reaktif di Pasar Mentari Tayan,” ulasnya.

Dalam membantu penanganan covid ini, secara total Antam sudah menyalurkan 2.658 paket sembako di wilayah Kabupaten Sanggau.

Dia berharap melalui bantuan ini dapat meringankan masyarakat dari Keluarga Kurang mampu yang terdampak pandemi covid 19 ini dan semoga pandemi ini segera dapat diatasi sehingga dapat beraktivitas dengan baik dan lebih produktif lagi.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih atas dukungan serta kerjasama luar biasa dari Kabupaten Sanggau, Kecamatan Tayan Hilir dan Toba serta Pemerintahan Desa di sekitar wilayah ANTAM terhap kelancaran operasional ANTAM,” pungkasnya yang mewakili Manajemen dan karyawan PT ANTAM Tbk – UBPB Kalbar, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (mrd)

Read Previous

Syarif Abdullah Serahkan Bantuan Sembako ke NU Kubu Raya

Read Next

Midji Imbau Masyarakat Salat Id di Rumah Masing-masing



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *