Pemenang akan Wakili Pontianak di MTQ XXVIII Tingkat Provinsi

PONTIANAK- Perhelatan MTQ XXVIII Tingkat Kota Pontianak masih di babak penyisihan. Babak final akan berlangsung Rabu (19/2). Ketua Umum LPTQ Kota Pontianak Mulyadi,  mengatakan pemenang nantinya akan mewakili Pontianak di ajang MTQ XXVIII tingkat provinsi yang akan berlangsung di Sekadau. Dia berharap Kafilah Pontianak nantinya bisa berprestasi di tingkat provinsi, dan mengharumkan nama Kalbar di tingkat nasional.

Kegiatan MTQ masih berlangsung hingga Kamis (20/2).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itupun mengajak masyarakat untuk menyaksikan kegiatan MTQ yang terbuka untuk umum ini hingga malam penutupan dan pembagian hadiah.  Masyarakat dapat menyaksikan langsung penampilan para peserta dengan beragam cabang yang dilombakan. Harapannya, bisa menginspirasi dan memberikan semangat dalam menjalankan nilai-nilai ke Islaman.

“Saya mengajak masyarakat untuk datang beramai-ramai di kegiatan MTQ ini. Dengan menyaksikan dan mendengar lantunan ayat suci Al Quran kita juga bakal memperoleh berkah,” katanya.

Senin (17/2) peserta Fahmil Quran mengikuti babak penyisihan di Gedung Sultan SY. Abdurrahman Lantai 3 Kantor Walikota Pontianak. Musabaqah Fahmil Qur’an adalah jenis lomba pemahaman atau pendalaman Alqur’an dengan penekanan pada pengungkapan ilmu Al-Qur’an dan pemahaman kandungan ayat dalam bentuk cerdas cermat.

Sementara itu di Gedung Rohana Mutalib Kantor BAPPEDA Kota Pontianak. Peserta Qiraattus Sab’ah Murattal dewasa mengikuti babak penyisihan. Musabaqah Qira’at Sab’ah adalah musabaqah membaca Alqur’an dengan menggunakan ragam bacaan yang mempunyai nilai sanad mutawatir yang dinisbatkan kepada imam qira’at tujuh.

Sedangkan di Masjid Al- Khalifah Kantor Walikota Pontianak, berlangsung babak penyisihan  tahfidz 5 juz mengikuti babak penyisihan. Malam harinya dilanjutkan Tilawah Dewasa di Mimbar Utama, Taman Alun Kapuas.  (mrd)

 

 

loading...