Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro

Petugas mengambil sampel swab pelanggar protokol kesehatan saat penertiban PPKM mikro di Kota Ngabang, Sabtu (1/5) malam. Foto Miftahul Khair

NGABANG – Pemerintah memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga waktu yang belum ditentukan. Semula PPKM mikro akan berakhir pada Senin, 3 Mei 2021 hari ini.

“Pada pagi tadi kami sudah rapat dengan bapak Mendagri (Menteri Dalam Negeri), direncanakan akan ada perpanjangan. Perpanjangan sampai kapan kita tunggu suratnya. Karena surat instruksi Mendagri belum ada. Baru perintah lisan dari beliau,” kata Bupati Landak Karolin Margret Natasa ditemui di Ngabang, Senin (3/5).

Bupati mengatakan, sebelumnya Surat instruksi Menteri Dalam Negeri berkaitan dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro berakhir pada 3 Mei. Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak yang terutama berada di sekitar Kota Ngabang, bahwa PPKM berskala mikro mendapat dukungan dari masyarakat.

“Terbukti dengan ketika kita melakukan razia atau penertiban, kebanyakan pelaku usaha cukup patuh dalam melaksanakan instruksi untuk tutup atau menghentikan aktivitas operasional pada pukul 21.00 WIB,” kata Karolin. (mimf)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!