Pemerintah Terus Kembangkan Potensi Wisata di Kepulauan Karimata

SOSIALISASI : Bupati Kayong Utara Citra Duani mensosialisasikan objek pariwisata Karimata berbasis masyarakat, di Kecamatan Kepulauan Karimata, di Desa Padang pada Senin malam (29/06). Humas For Pontianak Post.

KARIMATA – Bersama tim ekspedisi Karimata, Bupati Kayong Utara Citra Duani mensosialisasikan objek Pariwisata Karimata berbasis masyarakat, di Kecamatan Kepulauan Karimata, di Desa Padang pada Senin malam (29/06). Citra akan memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan di lokasi objek wisata.

“Sebuah inovasi baru yang kita tawarkan dalam pengelolaan Cagar Alam di Karimata, yaitu melalui konsep pengelolaan cagar alam sebagai destinasi penelitian, berbasis masyarakat, tanpa mengurangi fungsi pokoknya sebagai kawasan konservasi,” terangnya.

Dibentuknya Desa Sadar Wisata sambung Citra, dan komunitas relawan cinta pariwisata (Genpi) disetiap desa di karimata merupakan suatu langkah yang tepat bagi pemerintah daerah untuk memanfaatkan pariwisata yang ada di kepulauan Karimata.

“Fokus Kami adalah di Sukadana dan Karimata untuk dikembangkan menjadi objek wisata. Tim Ekspedisi Karimata bersama dinas Pariwisata ini lah yang melakukan pemetaan objek wisata baru, dan membuat regulasi bagi para pengunjung,”tutupnya. (dan)

loading...