Pemkab Kapuas Hulu Kembali Raih Predikat Opini WTP

VICON: Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Wakil Ketua DPRD dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab saat mengikuti bersama video conferance penyerahan LHP BPK RI  ke kabupaten/kota se Kalbar. Vicon diikuti Bupati dan jajaran di ruang rapat, Senin. HUMPRO SETDA KH FOR PONTIANAK POST

Penyerahan LHP BPK RI Melalui Video Conferance

PUTUSSIBAU-Beberapa tahun terakhir ini, kinerja dan tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu menunjukan arah perbaikan yang signifikan. Oleh karenanya berturut – turut opini dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Barat mampu diraih Pemkab Kapuas Hulu dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Selasa (29/6/2020) melalui video conferance bersama kabupaten/kota lainnya di Kalbar, dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalbar, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dan Wakil Bupati beserta jajaran OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu menerima penyerahan dan penandatanganan LHP BPK Kalbar secara virtual.

“Alhamdulillah tahun ini hasil pemeriksaan oleh BPK RI, kita kembali meraih predikat opini WTP. Jadi kita mampu mempertahankan opini WTP yang sebelumnya juga kita raih,” ungkap Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir.

Untuk itu, bupati meminta seluruh jajaran OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu agar kedepan tetap melakukan upaya peningkatan kinerja pemerintah, sehingga WTP bisa dipertahankan.

“Kita harus tetap mempertahankan predikat opini WTP dari BPK RI. Ini artinya kita menunjukan keseriusan kita dalam mengelola keuangan negara di daerah dengan baik, transparan dan akuntabel,” ulasnya.

Untuk itu, kedepan Nasir terus mendorong semangat kerja jajaran OPD di Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga mampu menghasilkan kinerja baik dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Maka saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran OPD, atas kerjasama dan kerja keras selama ini, sehingga kita mampu mempertahankan predikat opini WTP tersebut,” pungkas AM Nasir. (*/dRe)

 

loading...