Pemkab Landak Mulai Salurkan BLT Dana Desa

NGABANG – Pemerintah Kabupaten Landak mulai melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp 600 ribu/KK.

Peluncuran BLT dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Desa Sebatih, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Jum’at (22/5).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini diserahkan kepada lima orang perwakilan dari 292 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD di Desa Sebatih, Kecamatan Sengah Temila.

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp600 ribu yang merupakan alokasi BLT untuk bulan pertama, pada April 2020.

Sekda Kabupaten Landak Vinsesnsius, berharap BLT yang diterima oleh masyarakat ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh mereka yang terdampak Pandemi COVID-19.

“Kita berharap BLT yang diterima benar-benar dapat dimanfaatkan oleh keluarga penerima manfaat (KPM), sehingga dapat membantu mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan akibat pandemi COVID-19 ini,” kata Vinsensius.

Ia juga terus mengimbau agar masyarakat turut membantu upaya pemerintah dalam mencegah dan menangani dampak pandemi COVID-19.

“Mari berupaya secara mandiri menjaga kesehatan dengan menjaga dan meningkatkan imunitas. Maupun dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri. Selain itu, untuk menangani dampak ekonomi, masyarakat didorong untuk tetap aktif dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan melalui budidaya pertanian maupun tanaman obat keluarga,” Imbaunya. (mif)

Read Previous

Respon Rekomendasi IDI, Karolin: Pemkab Berupaya LengkapI APD

Read Next

Hasil Test Swab, Satu Warga Sanggau Positif Covid-19



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *