Pemkab Salurkan Bantuan Alat Kebersihan

Sekadau Hilir – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sekadau menyerahkan bantuan berupa berbagai peralatan kebersihan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan Kabupaten Sekadau. Penyerahan tersebut dilakukan langsung bupati Kabupaten Sekadau, Rupinus kepada para petugas kebersihan dari Dinas terkait yang berlangsung di Pos Kebersihan, Jalan A Yani, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabuapten Sekadau, kemarin.

Rupinus menyebut penyerahan bantuan berupa alat-alat kebersihan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada petugas kebersihan di Kabupaten Sekadau. Selain itu, bantuan tersebut dilakukan guna memberi semangat lebih kepada petugas kebersihan dalam mengemban tugas sehari-hari.  “Ini sebagai bentuk kepedulian kami (Pemda) terhadap kebersihan. Jangan dilihat dari jumlahnya dan apa yang diberikan, namun fungsinya dalam melaksanakan tugas,” ujar Rupinus.

Di sisi lain, berbagai alat menjaga kebersihan yang diberikan oleh Pemda Sekadau adalah berupa 82 buah masker, sarung tangan sebanyak 82 buah, dan 82 pasang sepatu boot. Selain itu, dalam kesempatan yang sama Pemda juga memberikan alat-alat yang berguna dalam penunjang kerja petugas kebersihan, seperti 82 buah sapu, 82 buah sekop, serta 5 buah penggaruk sampak. “Semoga dengan disalurkannya peralatan-peralatan kebersihan ini, kedepan dapat menimbulkan semangt kerja bagi petugas kebersihan sehingga bisa mewujudkan Kabupaten Sekadau sebagai lingkungan yang bersih dari sampah,” tutupnya. (sig)

loading...