Pemkab Sekadau Salurkan Tujuh Sapi Kurban

SEKADAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau menyerahkan bantuan sembilan ekor hewan kurban kepada pengurus masjid di tujuh kecamatan se-Kabupaten Sekadau, Kamis (30/7) lalu. Bantuan hewan kurban tersebut diserahkan Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius, kepada tujuh pengurus masjid di tujuh kecamatan dan juga kepada karyawan tidak tetap di lingkungan Pemkab.

Bupati Rupinus mengatakan, Pemkab sejak 2014 sampai dengan 2020 secara rutin memberikan bantuan berupa satu ekor sapi kurban kepada setiap kecamatan. Selain untuk tujuh kecamatan, Pemkab juga menyediakan dua ekor sapi kepada tenaga kontrak atau PTT yang bertugas dalam lingkungan Pemkab, tetapi tidak untuk tenaga kontrak yang bertugas di kecamatan.

“Ini berbagi rasa, berbagi kasih karena jumlahnya tidak banyak jika dibagi-bagikan. Tuhan kita sama, jadi tidak ada alasan Pemkab tidak melaksanakan kegiatan berkurban,” kata Bupati. “Selamat merayakan Hari Raya Iduladha, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Rupinus.

Di waktu yang sama, Asisten I Setda Sekadau, Fendy, menjelaskan jumlah masjid yang sudah mendapatkan bantuan hewan kurban sampai tahun 2020 sebanyak 61 dari 133 masjid di Kabupaten Sekadau. “Keterbatasan anggaran dan karena Pandemi Covid-19 ini juga menjadi penyebab belum dapat dibantu seluruh masjid,” ungkapnya.

“Namun karena kecintaan Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat, maka tetap diupayakan untuk terus membantu seperti tahun-tahun sebelumnya. Meskipun jumlahnya tidak banyak,” ucapnya.

Ia berharap kepada panitia dalam penyembelihan hewan kurban, diatur sesuai dengan protokol kesehatan. “Dalam penyembelihannya kita harapkan panitia di setiap masjid untuk diterapkan sesuai dengan protokol kesehatan,” tutupnya. (var)

error: Content is protected !!