Pemkot Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal Secara Serantak

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Selasa (24/3). Akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan massal secara serentak di seluruh wilayah Kota Singkawang pada Kamis (26/3) dimulai pukul 08.00 WIB.

SINGKAWANG—Pemerintah Kota Singkawang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal secara serentak di seluruh wilayah kota Singkawang pada Kamis (26/3) yang dimulai pukul 08.00 WIB, termasuk di seluruh pemukiman warga.

“Sasaran penyemprotan disinfektan ini di lokasi pusat-pusat keramaian, fasilitas umum dan permukiman seluruh wilayah Kota Singkawang secara serentak,” ungkap Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Selasa (24/3).

Penyemprotan penyemprotan cairan disinfektan massal secara serentak ini merupakan upaya Pemkot Singkawang dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. Sekaligus langkah bersama seluruh pihak dalam tanggap Covid-19 dalam status Singkawang dalam kejadian luar biasa (KLB) Covid-19.

Secara resmi, kata Wali Kota Singkawang, aksi penyemprotan disinfektan massal secara serentak ini sudah disebarkan ke kecamatan hingga kelurahan, perkantoran, dan pihak pihak terkait. Dalam surat Nomor:400/223 Insetda.Kesra-B, dalam penyemprotan disinfektan massal Pemerintah Kota Singkawang bekerjasama dengan TNI/Polri, BPBD Kota Singkawang, Daops Manggala Agni Singkawang, dan BPKS se-Kota Singkawang.

Selain itu Tjhai Chui Mie meminta kepada pedagang/pelaku usaha untuk menutup sementara waktu kegiatan berjualan/berdagang pada hari Kamis, 26 Maret 2020 dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan kegiatan penyemprotan selesai dilaksanakan.

“Jadi mohon kerjasamanya para pelaku usaha. Baik pedagang jual sayur, toko kelontong kita minta sementara waktu nantinya menghentikan aktivitasnya,” jelasnya.

Orang nomor satu di Singkawang itu pun menyampaijkan bahwa cairan disinfektan yang digunakan dinyatakan aman bagi kesehatan. Sehingga begitu aksi penyemprotan massal dilakukan, maka pihaknya berharap objek yang menjadi sasaran atau warga selaku pemilik usaha atau rumah membiarkan cairan disinfektan kering dengan sendirinya agar dapat bekerja dengan efektif, jangan dilap/disiram selama minimal + 30 menit sejak dilakukan penyemprotan.

“Diminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan memberikan kemudahan bagi petugas dalam melakukan penyemprotan,” pintanya. Ia menegaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan massal secara serentak ini diharapkan menjadi perhatian semua pihak dan kerjasama yang baik seluruh masyarakat Kota Singkawang dalam upaya penanganan pandemic Covid-19. (har)

Read Previous

Cegah Hoaks, Jurnalis Pontianak Dirikan Posko Peliputan Covid-19

Read Next

Lokasi TMMD Jadi Tempat Bermain

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *