Pemkot Gelar Konser Musik Online, Hadirkan Manjakani dan Tiberias

Duo Manjakani, Nabilla dan Taufan. foto Manjakani Musik

PONTIANAK- Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar konser musik virtual bertema ‘Musik Kala Pandemi’. Gelaran musik ini akan disiarkan langsung melalui platform Youtube, Minggu (17/5) pukul 20.00.

Pertunjukkan musik ini akan menghadirkan band lokal Pontianak, diantaranya Manjakani dan Tiberias. Keduanya akan menyiarkan siaran langsung di channel Youtube masing-masing.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak, Harry Ronaldi mengatakan, kegiatan ini merupakan dukungan dari pemerintah untuk para seniman yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan Pontianak Berkreasi ini sudah lama kami gelar. Biasanya digelar di Taman Alun Kapuas, Taman Catur, dan Taman Digulis. Dalam situasi pandemik, kami mengubahnya dalam konsep virtual, seperti konser musik online kali ini. Tujuannya, agar teman-teman kreatif dapat terus berkarya,” kata Harry kepada Pontianak Post.

Harry menambahkan, selain konser musik virtual ‘Musik Kala Pandemi’ yang disiarkan langsung, Disporapar juga mempunyai program lain untuk para seniman, yaitu mengumpulkan karya video.

“Selain kegiatan ini, kami juga menerima berbagai video dari para seniman yang berisi karya mereka. Untuk yang lulus seleksi, kami menayangkannya di akun media sosial Disporapar. Untuk video yang kami tayangkan, akan mendapat kompensasi uang tunai,” tutupnya. (ndo)

error: Content is protected !!