Pemkot Siapkan  5.500 Paket Pasar Murah

Penyebaran paket pasar murah: Kecamatan Singkawang Tengah: 2.035 paket Kecamatan Singkawang Selatan: 930 paket Kecamatan Singkawang Timur : 600 paket Kecamatan Singkawang Utara : 1.150 paket Kecamatan Singkawang Barat : 985 paket PASAR MURAH: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Camat Singkawang Utara menyerahkan paket pasar murah bagi umat Islam dalam rangka menghadapi hari raya Idulfitri 1442 H, Selasa (27/4). HUMASKOT FOR PONTIANAK POST

SINGKAWANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM (Disdaginkop UKM) menggelar pasar murah bagi umat Islam dalam rangka menghadapi Idulfitri 1442 H, Selasa (27/4). Dalam kegiatan pasar murah ini, pemerintah menyiapkan 5.500 paket yang disebar ke lima kecamatan yang ada di Kota Singkawang.

“Pasar murah ini kita gelar untuk meringankan beban masyarakat muslim khususnya dari kalangan kurang mampu yang akan menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H,” kata Kepala Disdaginkop UKM Kota Singkawang, Muslimin.

Menurutnya, kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin dalam rangka menyambut hari besar keagamaan setiap tahunnya di Kota Singkawang.

“Kegiatan tahunan ini kita mulai dari tanggal 26 – 29 April di lima kecamatan yang ada di Singkawang,” ujarnya.

Untuk Senin (26/4) lalu, kegiatan pasar murah mereka fokuskan di Kecamatan Singkawang Tengah dengan menyiapkan sebanyak 2.035 paket. Masing-masing paket yang mereka sebar berisikan gula pasir seberat 3 kilogram, mentega dalam kemasan 200 gram sebanyak 2 bungkus, dua buah susu dalam kemasan kaleng, serta minyak goreng, 1 liter.

“Jika dihargakan masing-masing perpaket senilai Rp85 ribu. Namun Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu, sehingga masyarakat hanya cukup membayarnya sebesar Rp50 ribu perpaket,” ujarnya.

Dalam penyebarannya di Kecamatan Singkawang Tengah paket-paket tersebut berjumlah 2.035 paket, kemudian Kecamatan Singkawang Selatan (930 paket), Kecamatan Singkawang Timur (600 paket), Kecamatan Singkawang Utara (1.150 paket), dan Kecamatan Singkawang Barat, 985 paket.

Dia berharap dengan kegiatan yang dilakukan tersebut dapat meringankan beban warga yang kurang mampu, untuk menyambut Idulfitri 1442 Hijriah yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.

“Saya berharap apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi sekarang ini Singkawang masih dilanda pandemi Covid-19,” harapnya. (har)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!