Pemkot Suntik Rp2,5 Miliar ke Bank Pasar Pontianak

Agus Subardi

PONTIANAK – Tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyertakan modal sebesar Rp2,5 miliar kepada PUD Bank Pasar Kota Pontianak. Meski angka ini lebih rendah bila dibandingkan dengan penyertaan modal di tahun 2019, Direktur Utama PUD BPR Bank Pasar, Agus Subardi berjanji akan memaksimalkan suntikan dana tersebut.

“Tahun 2019 kami dapat Rp5 miliar. Memang di tahun lebih rendah, tetapi kami akan memaksimalkan dana tersebut,” ungkap dia, belum lama ini.

Agus mengapresiasi penyertaan modal yang diberikan oleh Pemkot Pontianak itu. Menurutnya, dana itu akan sangat berarti untuk menggerakkan bank milik Pemkot tersebut, bagi perekonomian di Kota Pontianak. Sebagai perbankan, salah satu tugasnya adalah mendukung permodalan pelaku usaha dengan skema kredit.

Agus menyebut, saat ini nasabah BPR Bank Pasar sudah mencapai 6.300 lebih, dengan total dana pihak ketiga senilai Rp17 miliar lebih, serta nasabah peminjam sekitar 1.300 lebih.

Tahun depan, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan layanan perbankan, sehingga samakin memudahkan masyarakat. Pihaknya berencana akan membuka kantor kas di sejumlah pasar di Kota Pontianak. “Tahun depan kami targetkan ada dua kantor kas yang berlokasi di pasar tradisional. Mudah-mudahan ini akan terwujud,” pungkas dia. (sti)

error: Content is protected !!