Pemprov Kalbar Bantu Mahasiswa yang Tak Bisa Pulang

Gubernur Kalbar, Sutarmidji. foto: Shando Safela

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) memberikan bantuan kepada seluruh mahasiswa di Asrama Kalbar di Pulau Jawa. Bantuan diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19 dan belum bisa pulang ke kampung halaman di Kalbar.

Gubernur Sutarmidji mengungkapkan, jumlah mahasiswa yang terdata dan mendapat bantuan sekitar 265 orang. Mereka merupakan mahasiswa yang tinggal di seluruh asrama Kalbar di Pulau Jawa. Sementara untuk yang tinggal di luar asrama, saat ini sedang didata dan dicek ke universitas masing-masing.

“Kami upayakan (untuk mahasiswa di luar asrama). Mereka bisa koordinasi ke perwakilan (Penghubung Kalbar) via HP,” katanya, Senin (27/4).

Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai sejumlah Rp1 juta per orang yang ditransfer langsung ke rekening masing-masing. Dari data sementara di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kalbar, jumlah mahasiswa Kalbar yang di asrama Pulau Jawa sebanyak 114 orang.

Anggaran yang disiapkan sebesar Rp228 juta dari pos Belanja Tak Terduga (BTT) APBD Kalbar. Masing-masing mahasiswa mendapat Rp1 juta setiap bulan dan bantuan diberikan  untuk dua bulan yaitu April dan Mei 2020.(bar)

 

loading...