Pemprov Terima Bantuan dari Pengusaha Kalbar Peduli

Gubernur Kalbar Sutarmidji

PONTIANAK-Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mengucapkan terima kasih atas kepedulian pengusaha Kalbar. Pemerintah Provinsi (Pemprov) mendapat bantuan logistik untuk penanggulangan Covid-19 dari Kadin Kalbar dan Pengusaha Kalbar Peduli.

Adapun bantuan yang diterima berupa 300 unit Alat Pelindung Diri (APD), 300 masker N95, 10 ribu unit atau empat boks masker, 10 ribu unit atau 10 boks sarung tangan dan 500 unit kacamata keselamatan serta 20 galon cairan pembersih tangan.

Ke depan juga akan ada bantuan sebanyak 35 bilik disinfektan yang akan disebar di berbagai tempat dan bisa digunakan oleh masyarakat umum.

“Insyallah saya juga minta siapkan 25 lagi bilik disinfektan dan alhamdulillah mungkin dalam satu dua hari ke depan disinfektannya akan kami siapkan semua,” kata Sutarmidji.

Selain bantuan dari pihak swasta, Pemprov Kalbar menurutnya juga akan membeli alkohol serta disinfektan menggunakan dana APBD.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson menyampaikan sudah cukup banyak bantun dari pihak swasta terkait sarana dan prasarana penanggulangan Covid-19. Seperti salah satunya dari gabungan pengusaha peduli Kalbar. “Termasuk juga dari PT WHW dan Antam, kemudian juga ada dari Kemenkes sendiri,” ujarnya.(bar)

loading...