Penanganan Covid-19, Sterilkan Kota dengan Disinfektan

MEMPAWAH – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah bergerak cepat melakukan langkah antisipasi. Caranya dengan menyemprotkan disinfektan di lingkungan rumah ibadah, perkantoran dan fasilitas umum (fasum) di Kota Mempawah, Jumat (20/3) pagi. Dalam aksi itu, puluhan petugas diterjunkan dilapangan.

Wakil Bupati, H Muhammad Pagi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mempawah telah membentuk Tim Gugus Tugas yang telah ditetapkan melalui SK Bupati Mempawah Nomor 118 tahun 2020. Tim telah menyusun program dan langkah strategis yang akan dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Satgas Gugus Tugas Kabupaten Mempawah melibatkan seluruh OPD termasuk pula TNI/Polri dan unsur lainnya. Kita sinergikan pembagian tugas dan tanggungjawabnya sesuai masing-masing bidang,” kata Wabup Muhammad Pagi usai memimpin rapat Satgas Gugus Tugas Kabupaten Mempawah, di Aula Kantor Bupati Mempawah, kemarin.

Setelah pembentukan dan pembagian tugas Satgas, Wabup mengintruksikan masing-masing bidang bergerak cepat mengaplikasikan program dan langkah strategis yang telah dicanangkan. Sebab, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 harus dilaksanakan dengan cepat dan tepat.

“Makanya hari ini (kemarin) tim langsung bergerak dilapangan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasum di Kota Mempawah. Misalnya di masjid, tempat ibadah lainnya, pasar, perkantoran, taman dan lainnya,” tutur Wabup.

Disamping itu, Wabup mengintruksikan masing-masing kecamatan untuk membentuk posko gugus tugas sebagai sebagai bentuk perpanjangan tangan dari posko yang ada di tingkat kabupaten. Dengan begitu, penanganan dan antisipasi bisa dilakukan secara terkoordinir ke tingkat bawah. (wah)

Read Previous

26 Unit Iphone Ditahan Masuk Entikong

Read Next

Muspika Perbatasan Jaga Ketat Akses Negara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *