Penanggulangan Dampak COVID-19, Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio Serahkan Bantuan Sembako Tahap II

SUNGAI RAYA – Dampak penyebaran wabah Covid-19 belum hilang dan masih terus dirasakan, terlebih lagi berbagai hambatan terhadap perkembangan perekonomian masayarakat. Melalui Implementasi Program Bina Lingkungan Bantuan Korban Bencana Non Alam, PT Angkasa Pura II (Persero) kembali hadir dan berkontribusi bagi masyarakat sekitar.

Pada kesempatan kali ini, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio Pontianak bekerja sama dengan Pemerintah daerah setempat kembali memberikan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok bagi masyarakat disekitar Bandara Internasional Supadio Pontianak. Penyerahan bantuan sembako ini merupakan penyaluran Tahap II di tahun 2020.

Bantuan sembako bagi warga kali ini diserahkan langsung oleh Executive General Manager Bandara Internasional Supadio, Eri Braliantoro, melalui Pemerintah Daerah setempat melingkupi Desa Tembang Kacang, Desa Mekar Sari dan Kecamatan Rasau Jaya. Sebelumnya pada Tahap I, penyampaian bantuan sembako diberikan kepada Desa Limbung, Desa Arang Limbung dan Desa Kuala Dua. Eri Braliantoro menjelaskan bahwa pemberian bantuan sembako ini merupakan komitmen dan tanggung jawab sosial PT Angkasa Pura II (Persero) kepada masyarakat sekitar Bandara.

“Puji syukur hari ini PT Angkasa Pura II (Persero) kembali hadir untuk berbagi kepada masyarakat sekitar. Program ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan sebelumnya di bulan April 2020. Dan ini adalah bagian dari dukungan kepada masyarakat. Semoga bermanfaat,” kata Eri Braliantoro, Kamis (3/12) usai secara simbolis menyerahkan bantuan sembako bagi warga di Kantor Camat Rasau Jaya.

Berkaitan dengan dampak pandemi Covid-19, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio Pontianak tetap fokus menjalankan program-program sosial yang sudah direncanakan.

“Melalui Community Development, di masa pandemi ini PT Angkasa Pura II (Persero) tidak menghentikan program bantuan sosial. Hari ini kami berkesempatan hadir di Desa Tembang Kacang, Desa Mekar Sari dan Kecamatan Rasau Jaya. Sudah disiapkan 1000 paket sembako yang dapat didistribusikan kepada masyarakat. Jumlah ini lebih besar dari pelaksanaan sebelumnya di Desa Limbung, Desa Arang Limbung dan Desa Kuala Dua yang berbatasan langsung dengan Bandara Supadio,” papar Eri Braliantoro.

Bantuan yang kembali disalurkan tersebut lanjutnya Ini untuk pemerataan penyaluran bantuan dan diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang menerima manfaat dari bantuan yang diberikan. “Kami juga masih menjalankan program lain seperti bantuan fasilitas umum, fasilitas ibadah, pendidikan, dan lain-lain. Sebelumnya juga masih aktif berkegiatan di Satgas Covid-19 BUMN Kabupaten Kubu Raya,” jelas Eri Braliantoro.

Camat Rasau Jaya, Drs. Sutomo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya penyaluran bantuan sembako bagi warga Rasau Jaya ini.

“Masyarakat Kecamatan Rasau Jaya sangat berterimakasih atas kegiatan ini. Ditengah terpaan wabah pandemi Covid-19, perhatian dan kepedulian BUMN masih terjaga dan tersampaikan kepada masyarakat,” kata Sutomo.

Melihat perkembangan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kalimantan Barat, PT Angkasa Pura II (Persero) mengajak masyarakat untuk terus berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Melalui Pemerintah Setempat, Eri Braliantoro pun mengimbau masyarakat untuk terus berupaya memerangi dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Mari bersama-sama kita patuhi dan praktekkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi. Tetap memakai masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak agar kita semua terhindar dari terpapar Covid-19,” kata Eri Braliantoro. (ash/r)

error: Content is protected !!