Pencarian Godeng Terus Dilanjutkan

NANGA SEPAUK – Pencarian korban tenggelam masih terus dicari. Sebagaimana diketahui, Godeng (67) warga asal Desa Lengkenat, Kecamatan Sepauk, diduga tenggelam saat bersampan di Sungai Sepauk sejak Sabtu (4/7) kemarin, sementara sampannya ditemukan dalam keadaan terbalik di sungai.

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan pun dibentuk untuk melakukan pencarian, namun hingga saat ini korban belum ditemukan. Tim yang dibentuk ini adalah gabungan instansi yang terdiri dari Kepolisian Sektor Sepauk, Koramil Sepauk, Basarnas Sintang, Damkar Sintang, dan Pol-PP Kabupaten Sintang, dibantu masyarakat setempat.

Wakapolsek Sepauk Ipda S. Herubimo mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus berupaya untuk mencari korban kendati kondisi sungai tengah meluap dan berarus deras. “Mengingat kondisi sungai yang sedang meluap dan berarus deras, tindakan penyelaman masih belum memungkinkan karena dapat membahayakan tim,” ucapnya.

Dari dengar pendapat dengan sesama tim, pencarian dilanjutkan mereka dengan metode penyusuran sungai sekitar tempat kejadian perkara. “Kita doakan demoga hari ini (kemarin, Red) pencarian kita dapat menemukan keberadaan korban, dan kita semua selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa. Amin,” tambah Wakapolsek.

Terkait kronologi tenggelamnya korban, berdasarkan informasi yang dihimpun Pontianak Post, saat itu korban hendak menjual besi bekas kepada pengepul. Korban berangkat dari rumah dengan menggunakan sampan, namun hingga malam belum juga kembali.

Keluarga yang khawatir melakukan pencarian dan hanya menemukan sampan yang digunakan telah dalam keadaan terbalik di sungai, sedangkan korban tidak ditemukan. Mendapatkan informasi tersebut, petugas piket Polsek Sepauk segera meluncur ke TKP. Bersama warga mereka melakukan pencarian di sekitar sungai.

Hingga berita ini diturunkan, korban masih belum ditemukan. Pencarian mengalami kendala karena arus sungai sedang meluap oleh karena hujan yang turun beberapa hari. Saat ini, kepolisian dan warga masih melakukan pencarian di sepanjang sungai sekitar TKP. (fds)

 

loading...