Pendaftaran Dewan Pendidikan Kalbar

PONTIANAK – Pemerintah Provinsi membuka pendaftaran dewan pendidikan provinsi Kalimantan Barat untuk periode 2019 – 2024. Pendaftaran itu mulai dibuka tanggal 10 hingga 21 Oktober 2019.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pun sudah mengeluarkan keputusan terkait dengan panitia pemilihan dewan pendidikan provinsi. Antara lain Aswandi sebagai ketua, Sugeng sebagai sekretatis. Anggotanya Martinus Sudarno, Salekan Marli dan Saleh Mahmud.
“Dengan adanya Keputusan Gubernur Kalbar maka kami sebagai panitia memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan pendidikan Provinsi Kalimantan Barat,” kata Ketua Panitia Pemilihan dewan pendidikan provinsi Kalimantan Barat Aswandi, siang kemarin di Kantor Dinas Pendidikan Jalan Sutan Syahrir.

Menurutnya sejumlah persyaratan diberlakukan untuk mereka yang ingin mendaftar dalam pemilihan dewan pendidikan provinsi. “Ada persyaratan umum misalnya tidak sebagai pejabat structural di pemerintah dan tidak sebagai fungsionaris partai atau organisasi politik,” jelas Aswandi.

Persyaratan umum lainnya, sambung Aswandi mendapat rekomendasi atau usulan secara tertulis dari pimpinan lembaga atau organisasi selama pendaftar bertugas atau menjadi anggota. Kesiapan pendaftar juga dibuktikan dengan surat pernyataan komitmen untuk menjalankan tugas sebagai dewan pendidikan.

Sedangkan persyaratan khusus yang diberlakukan ialah minimal usia 35 tahun dan maksimal 70 tahun. Jenjang pendidikan pendaftar juga minimal S-1 sederajat. “Informasi lebih lanjut untuk pendaftaran bisa datang ke sekretariat dewan pendidikan provinsi Kalbar di Jalan Sutat Syahrir,” imbuh Aswandi. (mse)

Read Previous

Komposisi Panitia Libatkan Masyarakat Multi Etnis

Read Next

BKKBN Kuatkan Sinergi Bersama Mitra

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *