Pendiri Harap Ketum MABT Kalbar Terpilih Bisa Jalankan Amanah Sesuai Visi Misi

Pendiri Majelis Adat Budaya Tionghoa  (MABT) Kalbar, Suryanto, B.Sc, SH berharap kepada Ketua Umum (Ketum) MABT Kalbar Terpilih, Paulus Andy Mursalim, SE, MM untuk bisa menjalankan Organisasi Tionghoa yang berbasis sosial dan budaya sesuai Visi misi dan AD/ART MABT Kalbar.

“Kami harap, Ketum MABT Kalbar dapat menjalankan amanah ini sesuai Visi misi dan AD/ART MABT Kalbar,” harap Suryanto, Rabu (16/9), di Pontianak.

Harapan ini disampaikan berkaitan dengan Visi Misi yang sudah disampaikan saat Mubeslub MABT Kalbar dan melalui Visi nya, Paulus Andy Mursalim ingin Mengangkat harkat dan martabat masyarakat Tionghoa di Indonesia khususnya di Kalbar agar mandiri dalam berekonomi, berpolitik, bersosial, dan berbudaya.

Kemudian, Misi nya adalah untuk memperkuat dan memperkokoh Organisasi MABT melalui konsolidası Organisasi di Tingkat Kabupaten/Kota dan Kecamatan se Kalbar.

Mewujudkan Rumah Budaya Tionghoa Kalbar sebagai pusat inspirasi Pengembangan Budaya dalam rangka memperkuat MABT Kalbar.

Menyediakan Sekretariat MABT yang Permanen minimal untuk 5 Tahun, dan memperkuat serta mempererat hubungan kemasyarakatan dengan Menjalin kerjasama yang harmonis antar Lembaga/ Organisasi kemasyarakatan keagamaan dan Lintas Etnis Suku di Kalbar.

Memperkuat dan mengembangkan serta menginformasikan Ekonomi kerakyatan di Kalbar yang berbasis Teknologi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Tionghoa di Kalbar dengan membuka akses ekonomi yang bertumpu pada sistem Padat Karya dan Modal.

Menerapkan dan mengelola Jaringan Teknologi Media Sosial dalam mensosialisasikan program serta mempertajam gerakan MABT secara
Organisasi, maupun Individu.

Karena, sebagai Pendiri MABT Kalbar, tentu memiliki perasanaan tanggung jawab terhadap perkembangan MABT Kalbar.

“Hampir kita semua merasakan bahwa selama 5 tahun stagnasi perkembangan MABT, terutama di tingkat Provinsi,” jelasnya.

Dijelaskannya, setelah Pengurus Periode 2014-2019 demisioner. Awal tahun 2020, dirinya mendapatkan Mandat sebagai Sekretaris Carateker MABT Kalbar langsung mengadakan acara Coffee Morning MABT Kalbar tanggal 27 Pebruari 2020 di Rumah Melayu Kalbar.

“MABT Kalbar merupakan sala satu unsur dari Perkumpulan Merah Putih Kalbar yang terdiri dari 22 Organisasi Etnis yang ada di Provinsi Kalbar,” ujar Suryanto yang juga Ketua Panitia Coffee Morning MABT Kalbar saat itu.

Acara Coffee Morning MABT Kalbar yang lalu, merupakan perjalanan kegiatan awal yang sukses, selain aman dan lancar, hampir semua Tokoh Masyarakat Lintas Etnis  yang menghadirinya.

Acara ini juga dihadiri langsung Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, dan Direktur Binmas Polda Kalbar saat itu, Kombes Pol Yulza Sulaiman.

Demikian pula, saat Carateker MABT Kalbar mengadakan Mubeslub MABT Kalbar, dan jauh sebelum hari pelaksanaan Mubeslub MABT Kalbar, sudah diumumkan melalui media massa, baik dalam media berbahasa Indonesia maupun media berbahasa Mandarin di Kalbar dan juga melalui Media Sosial.

“Hampir di seluruh Indonesia mengetahui Moment penting MABT Kalbar,” ceritanya.

Sebagai Penasihat Panitia dan juga Sekretaris Carateker MABT Kalbar telah mempersiapkan Mubeslub MABT Kalbar dengan baik dan sesuai dengan mekanisme Organisasi pada umumnya, maka dapat dibuktikan ketika acara ini digelar, kelancaran dan keamanan seauai harapan Panitia/Penasihat Panitia.

“Dengan kesuksesan Mubeslub MABT Kalbar ini, tentunya atas dukungan dari berbagai pihak, baik dari Carateker MABT Kalbar, Panitia, peserta maupun para Calon Ketua Umum MABT Kalbar dan aparat keamanan. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” ucapnya.**

loading...