Penerimaan Pajak di Kalbar Sudah Terkumpul 55.7% dari Target

djp
KUNJUNGAN: Ketua Komite Pengawas Perpajakan Gunadi mendengarkan paparan dari Kepala Kanwil DJP Kalimantan Barat Farid Bachtiar. IST

Kanwil DJP Kalbar Terima Kunker KPP

PONTIANAK—Target penerimaan pajak di Kalbar tahun 2019 sebesar Rp7,8 triliun, naik 6.46% dari tahun 2018 sebesar Rp7.29 triliun. Dimana hingga September 2019, sudah terkumpul sebesar 55.7% dari target.

Demikian dikatakan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Barat Farid Bachtiar saat menerima kunjungan kerja dari Komite Pengawas Perpajakan (KPP) di Aula Kantor Wilayah DJP Kalimantan Barat, Rabu (10/9). Kunjungan kerja dipimpin Ketua Komite Pengawas Perpajakan Gunadi.

Ikut serta dalam kunjungan tersebut Sumihar Petrus Tambunan dan Djoko Wijono, yang merupakan anggota dari Komwas Perpajakan. Selain itu juga hadir Sekretaris Komwas Perpajakan M. Arief Setiawan, juga beberapa kepala  bagian dan kepala subbagian yaitu Muhamad Irwan, M. Gauss Sitompul, Herry Setyawan Saifudin Bambang Heru Suhartono, dan Wakhid Mardjana.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Gunadi, Bapak Petrus dan seluruh jajaran Komite Pengawas Perpajakan, dan kepada Kepala Kanwil DJBC Kalimantan Bagian Barat sehingga kami dapat meneladani, menginspirasi, dan belajar demi kebaikan organisasi khususnya di Kalimantan Barat,” kata Kepala Kanwil DJP Kalimantan Barat Farid Bachtiar.

Selain memaparkan tentang target penerimaan dan realisasinya, Farid Bachtiar juga memaparkan tentang jumlah restitusi pajak melalui pemeriksaan di wilayah Kalimantan Barat. Untuk extra effort Pemeriksaan dan Penagihan di Kalimantan Barat menduduki peringkat dua nasional yaitu sebesar 89,71% . (r/*)

loading...