Penghapusan Eselon Tiga dan Empat, Bupati: Mari Kita Lihat Secara Jernih

HUT KORPRI: Acara syukuran usai upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-48 Korpri di Kabupaten Sanggau. SUGENG/PONTIANAKPOST

SANGGAU – Rencana penghapusan eselon tiga dan empat di struktural pemerintahan mesti dilihat secara jernih. Demikian pernyataan Bupati Sanggau, Paolus Hadi ketika memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Jumat (29/11).

“Mari kita terjemahkan keinginan Bapak Presiden dan itu tugas kita bersama, termasuk salahsatunya yang soal penghapusan eselon tiga dan empat, tetapi semuanya itu harus kita lihat secara jernih. Kita lihat baik buruknya dan apa tujuannya,” katanya.

Bupati juga berharap adanya perubahan dari aspek kinerja para pegawai. Semoga setiap tahun selalu ada peningkatan karena semua harus bekerja dengan penuh semangat untuk Sanggau yang lebih baik kedepannya.

“Tantangannya pasti ada. Kesempurnaan pasti sulit kita dapat, karena itu hanya milik Tuhan, tetapi menjadi yang lebih baik itu adalah tantangan yang harus kita taklukkan bersama. Bantu saya sebagai bupati untuk bisa menjadikan Sanggau yang maju dari sisi infrastruktur, kesehatan, pendidikan, kemudian dari sisi peningkatan ekonomi,” jelasnya.

“Mari dukung masyarakat kita, terdepan untuk Sanggau yang bermartabat indeks pembangunan manusianya di Kalimantan Barat. Kita mesti berperan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dan tentunya kita adalah pelayanan rakyat. Pelayan rakyat artinya kita harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sanggau,” tegas dia.

Terlepas dari tantangan yang sedang dihadapi, termasuk kesulitan-kesulitan dengan sumber daya manusia, terlepas juga dari keteledoran sebagai seorang pejabat pemerintah, kemudian juga sebagai ASN, untuk itu mari bersatu padu karena Sanggau butuh kerja bersama.

“Ini tantangan kita bersama. Jangan hanya mendorong untuk penyelesaian presentase anggaran yang kita kerjakan, tetapi juga kualitas dan kemudian juga kita berbicara manfaat untuk masyarakat Sanggau. Saya berterimakasih kepada jajaran Korpri tetap semangat. Jadi kita harus kerja baik supaya tidak menjadi sasaran, lakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dengan tidak mematikan kreativitas dan inovasi sesuai dengan pesan Bapak Presiden Republik Indonesia,” terangnya. (sgg)

Read Previous

Nilai Standar Pelayanan Publik Hijau; Bupati Terima Penghargaan Ombudsman

Read Next

BPJS Serahkan Klaim Kematian Petani Peserta; Urus Klaim, Hanya Butuh Tiga Hari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *